Pengaruh store atmosphere terhadap customer experience pada Kopi Eyang Ciumbuleuit di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Tobing, Albert Mangapul Parulian Lumban
dc.contributor.author Ilham, Naufal Rayhan
dc.date.accessioned 2022-11-01T06:29:52Z
dc.date.available 2022-11-01T06:29:52Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41495
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13422
dc.description 9861 - FISIP en_US
dc.description.abstract Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi persaingan yang ketat dalam bisnis café yang tengah menjamur adalah kreatifitas pebisnis dalam menciptakan dan membangun konsep café yang menarik dan suasana café (Store Atmosphere) yang menyenangkan sehingga akan memberikan pengalaman (Customer Experience) yang berkesan bagi konsumen yang berkunjung. dan memberikan pengalaman yang baik bagi konsumen yang berkunjung ke toko. Kopi Eyang Ciumbeleuit adalah café yang menawarkan berbagai jenis varian minuman kopi olahan dengan makanan siap saji. Pemilik Kopi Eyang mendisain suasana café (Store Atmosphere) dengan konsep café terbuka yang dikelilingi taman, lingkungan yang bersih dan pencahayaan baik yang di dukung dengan dekorasi interior dan eksterior yang mengesankan, dan pengaturan jarak antar meja, konsumen dan pramusaji yang bertujuan untuk membuat konsumen nyaman saat berkunjung. Dari hal diatas peneliti tertarik melakukan penelitian tentang pengaruh Store Atmosphere terhadap Customer Experience Kopi Eyang Ciumbuleuit Kota Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Store Atmosphere (dilihat dari empat dimensi yaitu Store Exterior, General Interior, Store Display, dan Store Layout) terhadap Customer Cxperience. Subjek penelitian ini adalah konsumen Kopi Eyang Ciumbuleuit Kota Bandung. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan meggunakan survey online. Teknik pengambilan sampling menggunakan non-probability sampling, yaitu purposive sampling. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 120 responden. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS 21. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Store Amosphere berpengaruh signifikan terhadap Customer Experience secara simultan, terdapat 3 variabel bebas yang berpengaruh signifikan terhadap Customer Experience secara parsial, yaitu General Interior, Store Display, dan Store Layout, dan General Interior merupakan variabel yang berpengaruh paling dominan dalam mempengaruhi Customer Experience. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Store Amosphere en_US
dc.subject Customer Experience en_US
dc.subject analisis linear berganda en_US
dc.title Pengaruh store atmosphere terhadap customer experience pada Kopi Eyang Ciumbuleuit di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320100
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406098305
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account