Analisis strategi bersaing Kopi Lain Hati cabang Sumbersari di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Theresia
dc.contributor.author Pandojo, Kevin
dc.date.accessioned 2022-11-01T04:16:21Z
dc.date.available 2022-11-01T04:16:21Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41432
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13417
dc.description 9798 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pada gaya hidup usaha bisnis pada masa kini café merupakan suatu tipe restoran yang menyediakan tempat duduk yang terdapat indoor dan outdoor. Pada saat ini café sangat indentik dengan tersedianya kopi (coffee). Selain café sebagai tempat fasilitas dan kopi pun sudah menjadi minuman kebutuhan pada saat ini, karena hal ini lah bisnis café&coffee pun mulai bermunculan. Salah satu toko coffee yang berdiri di Bandung adalah Kopi Lain Hati cabang SumbersariBandung. Kopi Lain Hati Sumbersari berupaya dalam terpenuhinya keinginan dan kebutuhan pelanggan untuk terfokus pada pemenuhan pelayanannya, yaitu memberikan sebuah produk fisik dan jasa yang tersedia. Penelitian ini memfokuskan pada analisis strategi bersaing yang digunakan oleh perusahaan selama ini yang menggunakan jenis penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu wawancara, observasi dan studi dokumen. Wawancana dilakukan dengan cara wawancara langsung dengan pemilik serta karyawan Toko Lain Hati untuk mendapatkan informasi seputaran strategi apa yang digunakan selama ini. Penulis pun menggunakan tiga teknis untuk Analisa berdasarkan Strategi Analisis Bersaing, Analisis Internal serta Analisis Eksternal yang bertujuan mengetahui strategi apa yang digunakan selama ini apakah strategi yang sudah terbaik atau masih harus diperbaiki. Berdasarkan hasil penelitian melalui aspek internal dan aspek eksternal serta SWOT yang menunjukan bahwa Kopi Lain Hati cabang Sumbersari menggunakan strategi differentiation. Penggunaan strategi diferensiasi ini merupakan strategi yang cukup baik namun dalam menghadapi persaingan yang semakin meningkat saat ini, strategi yang direkomendasikan oleh Penulis yang lebih baik untuk digunakan ialah strategi focus, yang tepatnya ialah focus diffentiation yang mempersempit segmen namun berfokus pada satu metode pelayanan. Dengan strategi ini perusahaan Toko Lain Hati tidak perlu mengeluarkan biaya lebih untuk menarik pasarnya hanya berfokus pada penambahan metode pemasaran yang terfokus diferensiasi. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Aspek Internal en_US
dc.subject Aspek Eksternal en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Kopi Lain Hati cabang Sumbersari di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320057
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0410087801
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account