Usulan strategi peningkatan minat berbelanja online di Chandra Superstore

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nawangpalupi, Catharina Badra
dc.contributor.author Kirana, Anastasia Eveline
dc.date.accessioned 2022-10-31T06:23:25Z
dc.date.available 2022-10-31T06:23:25Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42090
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13397
dc.description 5885 - FTI en_US
dc.description.abstract Peningkatan kasus Covid-19 di Indonesia menyebabkan Pemerintah Indonesia membatasi aktivitas masyarakat, salah satunya berbelanja. Selama pandemi, aktivitas belanja online meningkat 400% dan terdaftar 12 juta pengguna baru e-commerce. Perubahan kebiasaan belanja masyarakat dianggap sebagai peluang oleh Chandra Superstore dalam merambah bisnis digital, dengan bergabung sebagai merchant dan mengembangkan aplikasi berbelanja. Berdasarkan wawancara, pimpinan toko mengaku jumlah transaksi pada ecommerce belum mencapai target yang ditetapkan. Maka, perlu dilakukan penelitian lebih lanjut mengenai faktor-faktor yang dapat mempengaruhi minat berbelanja online di Chandra Superstore. Dalam penelitian digunakan model penelitian yang diambil berdasarkan studi literatur. Model penelitian terdiri atas sembilan buah variabel, yaitu performance expectancy, effort expectancy, social influence, facilitating condition, perceived risk, perceived trust, behavioral intention, perceived site quality, dan perceived market orientation. Pengujian model dilakukan dengan metode Partial Least Square- Structural Equation Model (PLS-SEM). Berdasarkan pengujian, dihasikan faktor social influence, perceived trust, perceived site quality, dan perceived market orientation secara positif mempengaruhi secara signifikan terhadap behavioral intention, di mana perceived site quality dan perceived market orientation mempengaruhi perceived trust. Dengan melihat kondisi, permasalahan, dan upaya Chandra Superstore Online saat ini, usulan rekomendasi yang diberikan adalah peningkatan pengaruh sosial, kualitas aplikasi, orientasi pasar, dan kepercayaan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan strategi peningkatan minat berbelanja online di Chandra Superstore en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017610212
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404127301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account