Usulan perbaikan untuk Burnio Burger berdasarkan faktor-faktor yang memengaruhi niat beli daring

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Fauziah, Shifa
dc.date.accessioned 2022-10-26T06:30:06Z
dc.date.available 2022-10-26T06:30:06Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42067
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13355
dc.description 5862 - FTI
dc.description.abstract Burnio Burger merupakan suatu usaha kuliner yang menjual homemade burger sebagai menu utamanya secara daring (online) dan luring (offline). Sejak Burnio Burger didirikan pada Oktober 2020 hingga Maret 2021 target penjualan hanya tercapai sebanyak satu kali dan penjualan terus menurun setiap bulannya. Berdasarkan wawancara yang dilakukan dengan pemilik usaha masalah tersebut disebabkan oleh rendahnya niat beli konsumen terhadap Burnio Burger. Dibutuhkan suatu penelitian yang dapat mengidentifikasi faktor apa saja yang memengaruhi niat beli konsumen terhadap Burnio Burger. Setelah dilakukan wawancara dengan beberapa responden dan studi literatur terdahulu diketahui bahwa terdapat beberapa faktor yang dapat ditingkatkan agar niat beli konsumen dapat meningkat, yaitu perceived price, advertisement, packaging, perceived quality, ratings and review, dan brand familiarity. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuesioner yang terdiri dari tiga bagian yaitu screening, profil responden, dan penilaian indikator penelitian untuk mengetahui pengaruh dari keenam variabel tersebut terhadap niat beli. Didapatkan sebanyak 196 data responden yang pernah atau berencana membeli burger secara daring. Data yang didapatkan diolah menggunakan metode PLSSEM dengan aplikasi smartPLS 3.0. Hasil evaluasi model pengukuran menunjukkan model pengukuran yang digunakan sudah valid dan reliabel. Evaluasi model struktural menunjukkan bahwa variabel advertisement dan perceived quality memiliki pengaruh yang signifikan terhadap purchase intention dengan nilai R-square sebesar 0,378. Dibuat sebanyak 7 usulan perbaikan berdasarkan faktor yang memiliki pengaruh signifikan tersebut. Burnio Burger menerima seluruh usulan perbaikan yang diberikan untuk diimplementasikan. Usulan perbaikan berkaitan dengan pembuatan konten iklan dan prosedur operasi standar. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan perbaikan untuk Burnio Burger berdasarkan faktor-faktor yang memengaruhi niat beli daring en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017610167
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417107601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account