Usulan peningkatan niat beli ulang di Toko Online Parple Store

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pratiwi, Loren
dc.contributor.advisor Rikardo, Cherish
dc.contributor.author Kurnia, Jessica Novia
dc.date.accessioned 2022-10-25T02:11:30Z
dc.date.available 2022-10-25T02:11:30Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42051
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13339
dc.description 5846 - FTI en_US
dc.description.abstract Pengguna e-commerce di Indonesia mengalami peningkatan setiap tahunnya. Terdapat banyak orang yang menggunakan e-commerce sebagai tempat berjualan salah satunya adalah toko online Parple Store yang menjual produk skin care. Saat ini, Parple Store mengalami kesulitan untuk mencapai taget pendapatan yang telah ditentukan. Berdasarkan dari data yang diperoleh mengenai jumlah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Parple Store Shopee dapat diketahui bahwa konsumen yang hanya membeli sekali lebih banyak dibandingkan dengan konsumen yang melakukan pembelian ulang. Produk skin care umumnya akan digunakan secara rutin sehingga seharusnya konsumen akan melakukan pembelian ulang pada produk yang sama. Oleh karena itu, Parple Store perlu mengetahui faktor-faktor yang dapat meningkatkan niat beli ulang konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi niat beli ulang konsumen untuk produk skin care terutama di toko online Parple Store dan memberikan usulan kepada Parple Store agar dapat meningkatkan niat beli ulang pada bisnis online. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dengan menggunakan google form dan wawancara melalui telepon kepada konsumen yang pernah berbelanja di toko online Parple Store. Data hasil kuesioner diolah dengan menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM) menggunakan software SmartPLS 3 dan dilanjutkan pengujian model pengukuran dan model struktural untuk mengetahui pengaruh variabel terhadap niat pembelian konsumen. Hasil pengolahan data kuesioner menunjukkan bahwa faktor kualitas produk, harga, dan kepuasan merupakan faktor yang berpengaruh terhadap niat beli ulang di toko online Parple Store. Berdasarkan variabel yang mempengaruhi niat beli ulang, didapatkan 14 usulan niat beli ulang antara lain, menambahkan variasi produk, mencari informasi mengenai tren produk terbaru, menambahkan produk yang sedang tren, memberikan promo, melakukan review harga, mencoba produk terlebih dahulu, melengkapi informasi produk, melengkapi informasi toko, menanyakan pendapat konsumen mengenai pelayanan yang diberikan oleh toko, memberikan rekomendasi produk, melakukan pengecekan tanggal expired produk, dan memperbaiki kinerja toko. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan peningkatan niat beli ulang di Toko Online Parple Store en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017610137
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0402068701
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0414069004
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account