Usulan perbaikan pada Emirat Frozen Food untuk meningkatkan niat beli konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nawangpalupi, Catharina Badra
dc.contributor.author Widianto, Irfan
dc.date.accessioned 2022-10-25T01:58:30Z
dc.date.available 2022-10-25T01:58:30Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42050
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13338
dc.description 5845 - FTI en_US
dc.description.abstract Frozen food saat ini merupakan salah satu makanan yang diminati oleh masyarakat karena penyajiannya yang mudah, cepat, dan enak. Emirat Frozen Food merupakan salah satu toko yang menggunakan kanal online dan offline untuk proses penjualan dan transaksi. Saat ini, Emirat Frozen Food mengalami kesulitan untuk mencapai target penjualannya. Melalui hasil wawancara dengan owner Emirat Frozen Food dapat disimpulkan bahwa perlu adanya peningkatan niat beli frozen food di Emirat Frozen Food. Berdasarkan hasil wawancara dengan owner dan studi literatur yang dilakukan, didapatkan beberapa variabel yang diduga dapat memengaruhi niat beli frozen food di Emirat Frozen Food. Terdapat delapan variabel yang digunakan, yaitu pengetahuan produk, kemasan, lingkungan sosial, content quality, brand interactivity, keakraban produk, brand awareness, niat beli. Melalui penyebaran kuesioner didapatkan 102 responden yang valid dan diolah. Setelah itu, dilakukan pengujian model peneltian dengan menggunakan Structural Equation Modeling dengan metode Partial Least Square (PLS-SEM). Hasil evaluasi pengujian model pengukuran dilakukan untuk menguji dan menganalisis model penelitian. Hasil evaluasi model struktural menunjukkan bahwa terdapat lima variabel yang berpengaruh signifkan terhadap niat beli, yaitu kemasan, lingkungan sosial, content quality, brand interactivity, keakraban produk, dan brand awareness. Berdasarkan variabel yang mempengaruhi tersebut diperoleh delapan buah usulan untuk meningkatkan niat beli Emirat Frozen Food, dengan lima usulan yang diterima perusahaan, yaitu memanfaatkan fitur Instagram dan Shopee untuk memberikan edukasi ringkas dan syarat dalam mengkonsumsi frozen food, memanfaatkan akun social media untuk lebih sering menjual top brand frozen food saat ini, Memperbanyak jumlah produk top brand frozen food, memanfaatkan akun social media untuk meningkatkan eksistensi toko Emirat Frozen Food, dan membuat katalog dan/atau brosur yang bisa disediakan di toko dan di post di social media. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject frozen food en_US
dc.subject niat beli en_US
dc.subject Structural Equation Modeling en_US
dc.title Usulan perbaikan pada Emirat Frozen Food untuk meningkatkan niat beli konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017610134
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404127301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account