Usulan peningkatan minat beli konsumen online shop camilan : kasus di Sarang Cemilan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wibisono, Yogi Yusuf
dc.contributor.author Tee, Felicia
dc.date.accessioned 2022-10-21T02:20:47Z
dc.date.available 2022-10-21T02:20:47Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42029
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13318
dc.description 5824 - FTI en_US
dc.description.abstract Sarang Cemilan merupakan sebuah usaha yang menjual berbagai macam camilan dan menjual produknya melalui e-commerce. Masalah yang dialami Sarang Cemilan adalah sudah sekitar 2 tahun Sarang Cemilan berdiri dan menjual produknya secara online, namun Sarang Cemilan belum dapat mencapai target penjualan online perbulan yang ditentukan. Target penjualan sudah diperhitungkan oleh Pemilik dan target tersebut sudah realistis. Tingkat konsumen yang membeli dengan konsumen yang mengunjungi Sarang Cemilan lebih rendah, sehingga rata-rata conversion rate Sarang Cemilan lebih rendah dari 10% ini menunjukkan bahwa minat beli konsumen di toko ini rendah. Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap produk camilan, maka dilakukan wawancara dan studi literatur untuk mengetahui faktor tersebut. Faktor – faktor yang didapat adalah harga, produk, promosi, reputasi toko, dan layanan pelanggan. Selanjutnya dibuat kuesioner berdasarkan indikator penelitian yang diperoleh dari faktor tersebut. Penyebaran kuesioner dilakukan secara online. Hasil yang diperoleh dilakukan pengujian validitas dan reliabilitas. Kemudian dilakukan uji regresi linear berganda untuk mengetahui variabel apa saja yang berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli online konsumen. Lalu, hasil yang diperoleh dievaluasi terhadap penilaian konsumen Sarang Cemilan. Hasil yang diperoleh adalah faktor harga, produk, reputasi toko, dan layanan pelanggan memiliki pengaruh terhadap minat beli konsumen secara online. Kemudian terdapat nilai rata-rata variabel yang didapatkan, yaitu harga sebesar 3,22, produk sebesar 4,12, reputasi toko sebesar 2,79, layanan pelanggan sebesar 2,67, dan nilai rata-rata untuk minat beli diperoleh sebesar 3,035. Terdapat beberapa usulan yang diberikan kepada Sarang Cemilan yang berdasarkan dari penilaian konsumen terhadap indikator penelitian. Usulan faktor harga adalah mencari supplier yang menawarkan harga murah dan meminta diskon harga grosir kepada supplier, usulan untuk faktor reputasi toko adalah melakukan quality control, mencari produk yang terkenal, dan memberikan extra bubblewrap, kemudian usulan untuk faktor layanan pelanggan adalah membuat FAQ, dan menambah karyawan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan peningkatan minat beli konsumen online shop camilan : kasus di Sarang Cemilan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017610087
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417057401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account