Usulan perbaikan bauran pemasaran untuk meningkatkan minat beli di Kedai Naga Boba

Show simple item record

dc.contributor.advisor Nawangpalupi, Catharina Badra
dc.contributor.advisor Lopez, Victorianus M. Da
dc.contributor.author Ferdinand, Daniel Ruben
dc.date.accessioned 2022-10-20T02:07:04Z
dc.date.available 2022-10-20T02:07:04Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42019
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13308
dc.description 5814 - FTI en_US
dc.description.abstract Boba merupakan minuman yang sudah menjadi trend di berbagai negara yang ada seperti Jepang, Korea, Indonesia dan negara lainnya. Salah satu kedai boba yang ikut hadir di tengah eksistensi minuman boba adalah Kedai Naga Boba. Pada bulan Juni 2020, penjualan Kedai Naga Boba mencapai targetnya, namun setelah bulan Juni 2020 Kedai Naga Boba mulai mengalami penurunan, walau terdapat sedikit peningkatan akan tetapi peningkatan tersebut tidak dapat mencapai target dan cenderung menurun. Penurunan ini bermula pada saat banyak pesaing masuk, oleh karena itu Kedai Naga Boba ingin mengetahui permasalahan yang mengakibatkan penurunan ini secara pasti. Setelah dilakukan wawancara awal kepada beberapa orang, orang banyak merujuk kepada variabel 7P. Variabel 7P mencakup produk, harga, tempat, promosi, orang, proses, dan bukti fisik. Selanjutnya dilakukan penyusunan pernyataan pada kuesioner yang di ambil dari beberapa sumber seperti jurnal dan buku. Kemudian dilakukan penyebaran kuesioner dan didapat responden yang mengisi kuesioner berjumlah 100 orang. Dari 100 data tersebut diolah menggunakan metode regresi linear berganda untuk mengetahui variabel yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli. Dari hasil pengujian didapat hasil yang berpengaruh signifikan terhadap minat beli adalah variabel produk dan harga, dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 untuk kedua variabel. Sedangkan kelima variabel yang tidak berpengaruh signifikan adalah tempat, promosi, proses, orang dan bukti fisik. Berdasarkan hasil pengujian tersebut didapat 13 usulan yang diberikan kepada Kedai Naga Boba, 9 usulan mengenai variabel produk dan 4 usulan mengenai variabel harga. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject Minuman Boba en_US
dc.subject Minat Beli en_US
dc.subject Regresi en_US
dc.title Usulan perbaikan bauran pemasaran untuk meningkatkan minat beli di Kedai Naga Boba en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017610057
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404127301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account