Strategi mempertahankan loyalitas pelanggan di Toko Jadi Jaya Motor dengan konsep strategi customer bonding untuk perusahaan dagang

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sukapto, Paulus
dc.contributor.advisor Susanto, Sani
dc.contributor.author Kristianto, Maximillian Ryan
dc.date.accessioned 2022-10-19T02:26:49Z
dc.date.available 2022-10-19T02:26:49Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13297
dc.description 5802 - FTI en_US
dc.description.abstract Toko Jadi Jaya Motor merupakan salah satu toko suku cadang sepeda motor di Kota Semarang. Selama 7 tahun terakhir, Toko Jadi Jaya Motor mengalami penurunan omzet penjualan produknya. Melalui identifikasi masalah, diketahui bahwa penyebab turunnya omzet adalah rendahnya loyalitas pelanggan. Loyalitas pelanggan yang rendah mengakibatkan angka perpindahan pelanggan Toko Jadi Jaya Motor menjadi tinggi. Digunakan strategi customer bonding untuk mempertahankan loyalitas pelanggan yang dimiliki Toko Jadi Jaya Motor. Customer bonding ini memiliki 5 tahapan yaitu awareness bonding, identity bonding, relationship bonding, community bonding, dan advocacy bonding. Berdasarkan tahapan tersebut, akan dilakukan identifikasi kebutuhan pelanggan di Toko Jadi Jaya Motor dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 30 pelanggan. Item dan pernyataan kuesioner didapatkan dari studi literatur dan wawancara. Pengolahan data dilakukan untuk mencari tahu hubungan pengaruh antara customer bonding terhadap loyalitas pelanggan. Pengolahan data ini dilakukan menggunakan analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis regresi, diketahui bahwa identity bonding tidak memberikan pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Sedangkan keempat variabel customer bonding lainnya memberikan pengaruh yang signifikan. Pemberian usulan perbaikan taktik pemasaran di Toko Jadi Jaya Motor didasarkan pada variabelvariabel customer bonding yang berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject customer bonding en_US
dc.subject awareness bonding en_US
dc.subject identity bonding en_US
dc.subject relationship bonding en_US
dc.subject community bonding en_US
dc.subject advocacy bonding en_US
dc.subject loyalitas pelanggan en_US
dc.title Strategi mempertahankan loyalitas pelanggan di Toko Jadi Jaya Motor dengan konsep strategi customer bonding untuk perusahaan dagang en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM017610029
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0430126001
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0427066101
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account