Usulan perbaikan di Kedai Kopi Ketje Sukarame berdasarkan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Halim, Christopher Theo
dc.date.accessioned 2022-10-19T01:24:44Z
dc.date.available 2022-10-19T01:24:44Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp42003
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/13293
dc.description 5798 - FTI en_US
dc.description.abstract Masa sekarang ini, masyarakat Indonesia mulai menggemari meminum kopi. Banyak sekali kedai-kedai kopi yang belakangan ini sering bermunculan. Kedai kopi yang bermunculan ini menawarkan berbagai hal yang menarik. Seperti tempat yang bagus buat foto, sampai memiliki koneksi yang baik menjadi keunggulan bagi masing-masing kedai kopi. Hal ini juga tentunya menunjukkan bahwa tingkat konsumsi kopi masyarakat Indonesia terus meningkat setiap tahunnya. Peningkatan kedai kopi tidak hanya terjadi di kota besar saja. Banyaknya kedai kopi yang dibuka di Bandar Lampung juga menandakan bahwa masyarakat wilayah Bandar Lampung mulai menggemari meminumn kopi. Melalui adanya peningkatan ini, maka tentunya persaingan antar kedai kopi di Bandar Lampung tentunya akan semakin banyak lagi. Untuk menentukan cara agar Kedai Kopi Ketje Sukarame dapat terus bersaing, maka diperlukan untuk mencari tahu apa saja faktor yang diminati konsumen ketika mengunjungi suatu kedai kopi. Penentuan ini dilakukan agar kedepannya Kedai Kopi Ketje Sukarame dapat terus bersaing dengan kedai kopi yang lainnya. Penentuan faktor ini dilakukan melalui berbagai tahap mulai dari studi pendahuluan sampai dengan pembuatan model penelitian. Penentuan faktor yang mempengaruhi minat beli ditentukan menggunakan metode Partial Least Square-Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Penentuan faktor yang mempengaruhi minat beli konsumen di kedai kopi Bandar Lampung dapat disimpulkan dengan menggunakan evaluasi model struktural atau inner model. Didapat bahwa kualitas produk dan suasana menjadi faktor yang berpengaruh terhadap minat beli kedai kopi di Bandar Lampung. Usulan perbaikan yang dapat dilakukan oleh Kedai Kopi Ketje Sukarame untuk meningkatkan minat beli konsumen adalah dengan merubah warna dinding, merubah tata letak interior, menambahkan ventilasi, menambah pengharum ruangan, dan berinteraksi dengan konsumen untuk mengetahui selera konsumen terhadap minuman di Kedai Kopi Ketje Sukarame. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject Minat beli en_US
dc.subject Kedai Kopi en_US
dc.subject PLS-SEM en_US
dc.subject Bandar Lampung en_US
dc.title Usulan perbaikan di Kedai Kopi Ketje Sukarame berdasarkan faktor-faktor yang berpengaruh terhadap minat beli konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017610025
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417107601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account