dc.contributor.advisor |
Kornarius, Yoke Pribadi |
|
dc.contributor.author |
Riyandi, Deryl Putra |
|
dc.date.accessioned |
2022-04-05T04:30:03Z |
|
dc.date.available |
2022-04-05T04:30:03Z |
|
dc.date.issued |
2021 |
|
dc.identifier.other |
skp41063 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/12863 |
|
dc.description |
9550 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Masyarakat saat ini sudah sadar akan pentingnya pola hidup sehat dimulai dari
memperhatikan asupan makanan hingga mengubah kebiasaan mereka menjadi rajin
berolahraga. Olahraga yang merupakan salah satu kebiasaan yang harus diterapkan
oleh masyarakat berpola hidup sehat tidak lepas kaitannya dengan perlengkapan
yang dibutuhkan dalam melakukan kegiatan olahraga tersebut mulai dari peralatan
hingga pakaian olahraga. Dengan tren olahraga yang meningkat ini, menyebabkan
industri olahraga menjadi semakin meningkat dimana permintaan terus bertambah
hal tersebut dapat berpengaruh kepada salah satu perusahaan yang berkecimpung
di industri ini yaitu PT. X. Besarnya peluang di industri olahraga menyebabkan PT.
X harus memiliki strategi pertumbuhan agar memiliki keunggulan bersaing dan PT.
X memilih strategi pengembangan pasar sehingga penelitian ini bertujuan untuk
menganalisa strategi yang paling tepat untuk PT. X.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksploratif dengan metode
penelitian survei. Teknik dari pengumpulan data yang dipakai oleh penulis berupa
unobtrusive, wawancara dan angket. Semua data yang dikumpulkan bertujuan agar
dapat dipetakan lebih dalam menggunakan bauran pemasaran dan analisis Porter.
Bauran pemasaran dan analisis Porter bertujuan untuk mengetahui aspek internal
dan eksternal yang digunakan untuk melakukan analisis SWOT oleh penulis.
Analisis SWOT bertujuan untuk mengetahui rancangan strategi dari PT. X
Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa PT. X disarankan menggunakan
strategi pengembangan pasar dikarenakan produk yang ada sudah sesuai dengan
preferensi responden di Kota Yogyakarta hanya saja brand awareness masyarakat
terhadap produk PT.X masih kurang dan promosi yang sudah dilakukan saat ini
masih belum efektif, hal-hal tersebut harus lebih ditingkatkan agar PT.X dapat lebih
dikenal oleh masyarakat Kota Yogyakarta sehingga pengembangan pasar yang
dilakukan berjalan sesuai dengan yang diharapkan. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Strategi Berkembang, |
en_US |
dc.subject |
Strategi Pengembangan Pasa |
en_US |
dc.subject |
SWOT |
en_US |
dc.subject |
Distribusi Frekuensi |
en_US |
dc.title |
Rancangan strategi pengembangan pasar PT. X ke Yogyakarta |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2017320118 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0421128401 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|