Pengaruh teknologi, trust, dan karakteristik produk terhadap customer satisfaction di marketplace

Show simple item record

dc.contributor.advisor Pawitan, Gandhi
dc.contributor.author Lestari, Vinanti
dc.date.accessioned 2022-04-05T03:23:56Z
dc.date.available 2022-04-05T03:23:56Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41069
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12857
dc.description 9556 - FISIP en_US
dc.description.abstract Keberadaan marketplace seperti Shopee dan fakta bahwa Indonesia merupakan pangsa pasar e-commerce terbesar di Asia Tenggara menunjukkan bahwa terdapat kesempatan yang dapat dimanfaatkan oleh pengusaha-pengusaha di Indonesia untuk mulai berjualan secara online. Customer satisfaction menjadi faktor penting yang perlu diperhatikan dalam marketplace karena marketplace menyediakan kolom ulasan yang akan menggambarkan kepuasan pelanggan yang dapat mempengaruhi keputusan membeli pelanggan lain. Terdapat beberapa faktor yang dapat mempengaruhi customer satisfaction di marketplace yaitu teknologi, trust, dan produk. Fokus penelitian ini adalah pada kategori produk yang paling diminati oleh konsumen yaitu fashion. Penelitian ini bertujuan untuk mencari tahu faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi customer satisfaction di marketplace. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan metode penelitian survey research. Pengumpulan data dilakukan dengan cara membagikan kuesioner digital dan wawancara. Data hasil kuesioner dari 201 responden kemudian diolah menggunakan standar multiple regression. Hasil pengolahan data yang diperoleh dari kuesioner menunjukkan bahwa karakteristik produk yang mempengaruhi customer satisfaction adalah harga produk fashion dan informasi mengenai produk fashion. Selain itu hasil penelitian juga menunjukkan adanya hubungan antara trust dan customer satisfaction, trust dan technology acceptance model (TAM), TAM dan customer satisfaction, serta antara produk dan TAM. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject customer satisfaction en_US
dc.subject technology acceptance en_US
dc.subject trust en_US
dc.subject kategori produk en_US
dc.subject marketplace en_US
dc.title Pengaruh teknologi, trust, dan karakteristik produk terhadap customer satisfaction di marketplace en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2017320075
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428086501
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account