Analisis strategi Koperasi Telekomunikasi Selular (Kisel) dalam menghadapi perubahan bisnis industri telekomunikasi

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Maulana, Muhammad Zidan
dc.date.accessioned 2022-04-04T02:17:26Z
dc.date.available 2022-04-04T02:17:26Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41081
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12839
dc.description 9568 - FISIP en_US
dc.description.abstract Pandemi COVID-19 membuat para pemilik bisnis melakukan banyak perubahan karena ketentuan penanganan pandemi dari pemerintah, sedangkan sarana telekomunikasi terus berkembang untuk sealu bisa mendukung kepentingan pembangunan yang semakin meluas. Maka dari itu setiap perusahaan yang ada di industri ini harus meningkatkan kualitas layanan dengan efisiensi pengelolaan perusahaan. Kisel sebagai salah satu perusahaan yang termasuk ke dalam industri ini berupaya menncapai dan mengimbangi perkembangan telekomunikasi dengan meningkatkan layanan dengan membagun jaringan switching sendiri dan berupaya meningkatkan margin perushaan dari distribusi produk berupa data dari modern channel dan traditional channel. Penelitian ini merupakan penelitian eksploratif deskriptif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus dengan melihat kondisi bisnis perusahaan dengan memerhatikan faktor lingkungan eksternal maupun internal perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana kondisi Kisel menghadapi perubahan bisnis di industri telekomunikasi. Dengan menggunakan PESTEL Kisel dapat mengidentifikasi faktor eksternal apa saja yang memengaruhi perusahaan, lalu Kisel dapat menganalisis perusahaan pesaing di industri yang sama dengan menggunakan Five Forces Porter. Kisel juga dapat menganalisis strategi bersaing yang digunakan menggunakan analisis SWOT, dan mengetahui posisi strategi bisnis perusahaan menggunakan Matriks IFE, Matriks EFE, dan Matriks IE, dan menganalisis efektivitas strategi yang digunakan oleh perusahaaan menggunakan Matriks SWOT. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, Kisel dapat melakukan strategi cost leadership untuk terus tumbuh dan berkembang sesuai hasil penelitian menggunakan Matriks IE yang memposisikan Kisel di kuadran IV. Berdasarkan Matriks SWOT, Kisel juga dapat melakukan ekspansi pasar modern untuk memaksimalkan peluang di masa pandemi COVID-19 untuk mempertahankan posisi bisnis perusahaan sekarang ini. Namun perusahaan juga harus mencari strategi yang lain untuk tetap bisa meningkatkan penjualan dan bersaing di industri ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject COVID-19 en_US
dc.subject Efisiensi en_US
dc.subject Srategi bisnis en_US
dc.subject PESTEL en_US
dc.subject Five Forces Porter en_US
dc.subject Matriks IFE en_US
dc.subject Matriks EFE en_US
dc.subject Matriks IE en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.title Analisis strategi Koperasi Telekomunikasi Selular (Kisel) dalam menghadapi perubahan bisnis industri telekomunikasi en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320232
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account