Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian oleh konsumen Diskus Cafe and Bites di Kota Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Ulfah, Nabila
dc.date.accessioned 2022-04-04T01:36:24Z
dc.date.available 2022-04-04T01:36:24Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41084
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12836
dc.description 9571 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan bisnis kuliner di kota Bandung saat ini memiliki perhatian lebih dan cenderung meningkat dari segi kualitas maupun kuantitas. Seperti yang kita ketahui pangan merupakan kebutuhan dasar manusia. Selain restoran dan warung makanan, yang dapat memenuhi kebutuhan pangan kita adalah Cafe. Hal tersebut menjadi peluang tersendiri bagi para pelaku bisnis kuliner, salah satunya ialah Diskus Cafe & Bites. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur seberapa besar pengaruh bauran pemasaran terhadap proses keputusan pembelian oleh konsumen Diskus Cafe & Bites. Dimana variabel independen yaitu Bauran Pemasaran (X) dan variabel dependen yaitu Keputusan Pembelian (Y). Jenis penelitian ini adalah penelitian hubungan sebab akibat dengan analisis kuantitatif, menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang merupakan konsumen Diskus Cafe & Bites, dan hasilnya akan diolah sesuai dengan teknis analisis data yang digunakan. Berdasarkan analisis data statistic yang diolah dengan Software SPSS, diperoleh hasil indicator – indicator pada penelitian ini bersifat valid dan kedua variabel bersifat reliabel. Pada pengujian hipotesis diperoleh thitung (12,010) > ttabel (1,985) maka terdapat pengaruh signifikan antara bauran pemasaran terhadap proses keputusan pembelian konsumen. Variabel bauran pemasaran memberikan kontribusi pengaruh sebesar 59,5% terhadap variabel keputusan pembelian, sedangkan sebanyak 40,5% sisanya merupakan kontribusi pengaruh yang diberikan oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Diperoleh Kesimpulan berdasarkan tabel tanggapan responden bahwa bauran pemasaran di Diskus Cafe & Bites berdasarkan garis kontinum termasuk dalam kategori baik, untuk proses keputusan pembelian pada Diskus Cafe & Bites berdasarkan garis kontinum termasuk dalam kategori baik. Dari tabel peringkat dengan pernyataan yang memiliki skor paling rendah, penulis menyarankan kepada pihak Diskus Cafe & Bites untuk memanfaatkan beberapa platform review yang memberikan ulasan – ulasan menarik terkait Diskus Cafe & Bites. Ulasan tersebut akan meyakinkan para calon konsumen untuk mengunjungi Diskus Cafe & Bites. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Bauran Pemasaran en_US
dc.subject Proses Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan pembelian oleh konsumen Diskus Cafe and Bites di Kota Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320216
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account