dc.description.abstract |
Saat ini keunggulan dalam suatu bisnis harus sangat di perhatikan, karena persaingan bisnis yang semakin ketat. Keunggulan yang dimiliki oleh suatu bisnis harus terus dikembangkan agar bisnis tersebut dapat berjalan dengan jangka waktu yang panjang. Jika ingin mencapai keunggulan bersaing, perusahaan sangat membutuhkan strategi yang dapat dipakai untuk bersaing dengan para pesaingnya , . Perusahaan pun harus mengerti posisi perusahaan tersebut di dalam industi sejenis. Dalam menentukan strategi yang akan digunakan, perusahaan dapat menganalisis faktor eksternal dan internal untuk dapat bersaing di dalam industri. Kemudian strategi dapat disusun dan ditentukan sebagai rekomendasi yang dijalankan sesuai dengan kemampuan perusahaan.
Perusahaan Collector Parfum menggunakan Low Cost Strategy sebagai strategi nya, agar dapat menekan harga jual. Salah satu contohnya adalah menghilangkan biaya gudang. Barang – di simpan di cabang nya masing – masing dan tidak perlu lagi untuk menyewa gudang atau pun membeli sebuah tempat untuk dijadikan gudang. Collector Parfum memposisikan dirinya sebagai Market Leader karena dia adalah salah satu supplier besar di bandung. Collector Parfum dapat menggunakan Strategi SWOT untuk mengetahui kekuatan , kelemahan , kesempatan , dan ancaman yang akan di terima dan dimiliki Collector Parfum.
Dalam penelitian ini, penulis ingin memberikan hasil pembahasan mengenai strategi yang diambil dari subjek penelitian. penulis menggunakan jenis penelitian deskriptif dan menggunakan metode kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dokumentasi, dan studi pustaka. Sedangkan teknik untuk menganalisis data yang telah dikumpulkan, menggunakan teori – teori yang sudah ada, seperti PEST dan five’s forces untuk menganalisis faktor eksternal perusahaan, SWOT untuk menganalisis faktor lingkungan internal perusahaan, dan digunakan untuk memberikan rekomendasi strategi yang efektif untuk digunakan oleh Collector Parfum untuk dapat bersaing dengan para pesaingnya. |
en_US |