Abstract:
Berkembangnya trend hidup sehat semakin meningkat dewasa ini, hal tersebut dikarenakan banyak dari konsumen yang semakin sadar akan pentingnya hidup sehat. Dengan begitu, tren untuk berolahraga pun kian meningkat. Hal tersebut menjadi peluang untuk DK Outdoor untuk membuat pakaian olahraga untuk aktivitas di luar ruangan. Dengan menggunakan teknologi terbaru dan desain dengan berbagai macam varian, DK Outdoor tentunya ingin mengembangkan pasar dalam negeri maupun luar negeri.
Peneliti menggunakan jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan menggunakan metode kuesioner dan metode observasi. Peneliti menggunakan analisis SWOT untuk melihat faktor internal dan eksternal dalam melakukan analisis. Data yang diperoleh melalui kuesioner dan observasi akan dianalisis menggunakan SWOT analisis yang nantinya akan diterapkan menjadi inovasi yang berguna bagi perusahaan.
Adapun strategi pengembangan pasar yang akan dipakai adalah dengan meningkatkan pemasaran melalui online dengan mengedepankan faktor-faktor yang dapat meningkatkan penjualan untuk DK Outdoor. Peneliti berharap dapat berguna dan efektif dengan menonjolkan faktor-faktor seperti desain dan varian produk baju olahraga lengan pendek.