dc.description.abstract |
Trend berolahraga di tengah pandemi covid – 19 saat ini meningkat dan banyak digemari oleh semua kalangan, mulai dari anak kecil, remaja, dewasa, hingga orang tua. Namun sebagian besar masyarakat di berbagai wilayah tidak menyadari dan tidak tahu bahwa pentingnya teknologi yang ada dalam pakaian, seperti teknologi anti virus yang terdapat produk DK Outdoor & Sports. Penelitian ini membahas usulan strategi pengembangan pasar pada DK Outdoor & Sports yang dapat dilakukan agar produk – produk bisa diketahui masyarakat, dengan memperhatikan kondisi pasar Kota Tangerang.
Penelitian ini dilakukan dengan mempelajari fenomena yang terjadi pada DK Outdoor & Sports yang didukung dengan sumber data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan melakukan survei, diskusi kelompok terarah, dan studi dokumen. Sehingga memperoleh informasi yang dapat menjadi kekuatan dan kelemahan DK Outdoor & Sports, serta peluang dan ancaman perusahaan. Analisis eksternal menggunakan PESTLE, Porter’s 5 Forces dan analisis internal menggunakan fungsi bisnis. Kemudian analisis eksternal dan internal disimpulkan dengan analisis SWOT dan matriks SWOT.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan dapat melakukan pengembangan pasar ke Kota Tangerang. Namun persaingan yang terjadi sangat ketat dan masih minim masyarakat yang mengetahui merek dan produk DK Outdoor & Sports. Oleh sebab itu, hal yang perlu diperhatikan perusahaan antara lain: meningkatkan brand awareness, mempertahankan kualitas, dan mengembangkan teknologi pada produk perusahaan agar lebih unggul dari pesaing. |
en_US |