dc.description.abstract |
Kopi Lain Hati Sumbersari Bandung merupakan salah satu usaha waralaba kopi dan
berbentuk coffee shop modern pada umumnya. Kopi Lain Hati terletak di Jl. Sumber Mekar
Kav.34 No.7, Babakan, Babakan Ciparay, Bandung, Jawa Barat dengan demilik dari Kopi Lain Hati
ini bernama Sylvia Nadia. Kopi Lain Hati menyediakan fasilitas dan kualitas produk yang baik
bagi para konsumen. Tujuan dari penelitian ini agar memperoleh data dan riset hal – hal yang
penting dalam penerapan strategi seperti apa baik bagi usaha ini. Pemilik menerima penelitian
agar ada hal-hal baru yang bisa dikembangkan.
Penelitian ini dilakukan dengan jenis penelitian deskriptif analitis dengan mmetode
penelitian studi kasus. Penelitian deskriptif analitis merupakan suatu situasi atau fenomena dan
menyampaikan fakta – fakta dengan jelas,teliti, dan lengkap melalui data – data yang telah
dianalisis. Data – data tersebut kemudian dianalisis menggunakan analisis internal dan eksternal
serta matriks SWOT.
Hasil dari peneltian ini mendapatkan bahwa strategi bersaing yang digunakan Kopi Lain
Hati Sumbersari Bandung adalah strategi diferensiasi. Sesuatu hal dapat dilakukan dalam
mendukung untuk strategi yang lebih baik maka, perlu memberikan pemahaman lagi tentang
pemanfaatan promosi dengan menggunakan media yang saat sedang aktif penggunaannya seperti
facebook, Instagram, dan media lainnya untuk menjangkau orang-orang dengan mempromosikan
spesifik menu unik yang baru atau harga discount dengan menggunakan jasa orang yang cukup
terkenal dalam mempromosikan. Mempertahankan hal-hal yang baik yang sudah ada didalam strategi yang digunakan seperti standar rasa dan kualitas dan terus memberikan pelatihan yang
baik dalam pemanfaatan serta rasa apresiasi terhadap sumber daya manusia. Dengan ini Kopi Lain
Hati mungkin dapat menetapkan hal apa yang dapat dikembangkan dalam usahanya. |
en_US |