Abstract:
Magnet industri kreatif berbasis teknologi komunikasi dan informasi mampu mendorong tingkat pertumbuhan ekonomi, salah satunya adalah dengan terciptanya developer penyedia game. Point Blank (yang bisa disebut seterusnya PB) adalah salah satu game online yang banyak diminati oleh gamers di Indonesia. Game dengan format FPS (First Person Shooter) ini telah menarik perhatian para gamers dengan grafiknya yang memukau dan efek-efek yang mendekati nyata. Bisnis yang sukses dipengaruhi oleh ketertarikan konsumen pada produk, jasa ataupun perusahaan itu sendiri, ataupun pengalaman otentik yang membuat nilai pribadi. Karena Sebuah pengalaman positif yang dirasakan konsumen dapat membangun citra perusahaan, dalam hal ini pengalaman konsumen merupakan prioritas yang berkembang dalam riset pemasaran, karena pengalaman positif konsumen akan berdampak terhadap niat membeli ulang Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana tingkat pengalaman konsumen setelah membeli cash pada game Point Blank, bagaimana respon minat beli ulang konsumen dalam membeli cash pada game point blank dan bagaimana pengaruh customer experience terhadap repurchase intention pada konsumen Point Blank di kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah melalui penelitian asosiatif dengan adanya pendekatan kuantitatif yang bertujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan maka adanya hubungan antara dua variabel atau lebih (sebab-akibat). Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah gamers PB di Kota Bandung dengan sampel yang didapat melalui Google Form sebanyak 100 responden. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah customer experience sedangkan untuk variabel terikat dalam penelitian adalah repurchase intention. Hasil dari penelitian ini, menemukan bahwa pengaruh customer experience berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention pada konsumen Point Blank.