dc.description.abstract |
Kompetisi dalam dunia olahraga saat ini sangat diminati oleh semua kalangan, baik itu pecinta olahraga, atletnya itu sendiri, atau bahkan pemerintah pun ikut menikmati kompetisi dunia olahraga itu. Dunia olahraga sangatlah luas, banyak sekali cabang olahraga yang dipertandingkan. Salah satunya adalah cabang olahraga renang. Cabang olahraga ini merupakan jenis cabang olahraga terukur yaitu dimana para perenang berlomba untuk menjadi yang tercepat dalam jarak yang sudah ditentukan.
Para atlet yang bertanding membawa nama daerah dan club mereka masing- masing, hal inilah yang kemudian bisa menjadi tolak ukur keberhasilan club tersebut untuk menciptakan atau membina atlet yang berprestasi. Setelah mencoba meng survey 10 orang para atlet muda yang masih berusia sekitar 6 – 15 tahun dimana 7 orang memilih masuk Aquarius Swimming School agar dapat berprestasi di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. Sedangkan sisanya tidak mengejar prestasi dan hanya melakukan rutinitas kesehatan biasa.
Dalam metode penelitian ini, saya menggunakan metode deskriptif. penelitian ini digolongkan dalam penelitian asosiatif atau hubungan kausal, yaitu hubungan yang bersifat sebab akibat. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran tentang brand image dan keputusan konsumen, serta menjelaskan pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian konsumen Teknik yang dilakukan dalam penelitian ini dilakukan dengan cara memperoleh data, dipelajari dan ditarik kesimpulannya oleh penulis dengan menyebarkan kuesioner dan wawancara kepada 100 responden. Penulis juga melakukan observasi guna menambah keakuratan penelitian.
Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Aquarius Swimming School. Nilai koefisien determinasi yang dihasilkan sebesar 0,344. Hasil ini menunjukkan bahwa brand image memberikan kontribusi pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen di Klub Aquarius Swimming School sebesar 34,4%. Sedangkan sisanya 65,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. |
en_US |