Experience customer experience wanita milenial pada retail kosmetik x menggunakan eye tracking dan in-depth interview

Show simple item record

dc.contributor.author Theopilus, Yansen
dc.contributor.author Theresia, Clara
dc.contributor.author Yogasara, Thedy
dc.contributor.author Ardine, Dessy
dc.date.accessioned 2022-03-15T12:48:58Z
dc.date.available 2022-03-15T12:48:58Z
dc.date.issued 2019
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12738
dc.description Makalah dipresentasikan pada Seminar Nasional 2019 Perhimpunan Ergonomi Indonesia "How IoT Can Revolutionize Workplace Ergonomically?". Perhimpunan Ergonomi Indonesia. Surabaya, 7 November 2019. p. 487-495. en_US
dc.description.abstract Kosmetik merupakan salah satu produk dengan pertumbuhan yang sangat pesat di Indonesia. Salah satu penopang pada industri ini adalah retail kosmetik yang menjual produk kosmetik langsung ke end consumer. Toko X, salah satu retail kosmetik multi-brand di Indonesia dengan target konsumen utama wanita milenial, memiliki masalah penjualan dan ketertarikan calon konsumen yang rendah. Oleh karena itu, penelitian ini menganalisis customer experience yang dirasakan konsumen toko X saat ini, sehingga dapat memberikan usulan perbaikan untuk masalah yang dialami toko X. Analisis customer experience menggunakan metode eye tracking dengan fokus gaze replay menggunakan teknik think aloud dan didukung oleh in-depth interview. Berdasarkan analisis, terdapat banyak customer experience negatif dirasakan konsumen yang berdampak pada ketidaktertarikan konsumen untuk kembali ke toko X. Usulan perbaikan ranangan toko X diberikan berdasarkan aspek fisik, pelayanan, dan fasilitas toko. Dengan berbagai usulan perbaikan yang diberikan, diharapkan toko X dapat menyelesaikan masalah yang dihadapi saat ini. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.subject EYE TRACKING en_US
dc.subject RETAIL en_US
dc.subject CUSTOMER EXPERIENCE en_US
dc.subject KOSMETIK en_US
dc.subject WANITA MILENIAL en_US
dc.title Experience customer experience wanita milenial pada retail kosmetik x menggunakan eye tracking dan in-depth interview en_US
dc.type Conference Papers en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account