Strategi bersaing Seven Mask dalam mengembangkan masker perawatan wajah

Show simple item record

dc.contributor.advisor Caroline, Angela
dc.contributor.author Tamara, Yesslin Aurel
dc.date.accessioned 2022-02-04T04:07:04Z
dc.date.available 2022-02-04T04:07:04Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40044
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12693
dc.description 9373 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri kosmetik yang semakin berkembang seperti sekarang ini menjadikan tata mempercantik dan memperindah kulit wajah banyak digemari oleh para wanita dan sudah menjadi bagian dari gaya hidup karena wajah dianggap sebagai aset berharga bagi wanita. Di Indonesia perkembangan industri kosmetik mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dengan banyaknya permintaan akan produk kosmetik. Untuk dapat bertahan dan bersaing dalam industri ini, Seven Mask sebagai produk masker perawatan wajah berbahan alami tentunya harus menyiapkan strategi yang baik guna mempertahankan usahanya tersebut. Jenis Penelitian ini, deskriptif analitis yaitu menggambarkan suatu kondisi dengan subjek berdasarkan fakta. Sumber data diperoleh dari kuesioner, wawancara, observasi dan focus group discussion. Dengan teknik analisis data menggunakan analisis internal yaitu manajemen, pemasaran, keuangan, operasional. Sedangkan, analisis data eksternal menggunakan Porter Five Forces dan PESTLE. Berdasarkan hasil analisis penelitian yang dilakukan faktor internal yang mempengaruhi Seven Mask yaitu mengenai kualitas SDM, kualitas produk, promosi, dan pemasaran produk serta inovasi yang dapat meningkatkan keunggulan bersaing. Kemudian, berdasarkan analisis SWOT, matriks SWOT, EFAS dan IFAS serta matriks Internal Eksternal. Seven Mask sebaiknya menerapkan strategi penetrasi pasar, pengembangan produk, dan integrasi ke belakang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Seven Mask en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.title Strategi bersaing Seven Mask dalam mengembangkan masker perawatan wajah en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320233
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421049301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account