Abstract:
Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB) merupakan merupakan sebuah lembaga pendidikan dimana menawarkan pendidikan di bidang ilmu hukum. Dengan kualitas layanan pendidikan yang diberikan saat ini, ternyata masih belum dapat menarik lebih banyak peminat untuk bersekolah di Sekolah Tinggi Hukum Bandung). Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah kinerja atribut kualitas layanan pendidikan yang dilakukan Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB) sesuai dengan harapan para mahasiswa, atribut kualitas layanan pendidikan mana saja yang memerlukan perbaikan namun tidak perlu diprioritaskan, dan atribut kualitas layanan pendidikan mana saja yang baik sehingga perlu dipertahankan oleh Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB). Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan masukan kepada pengelola Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB) mengenai atribut kualitas layanan pendidikan mana saja yang belum sesuai dengan harapan mahasiswa, dan atribut apa saja yang sudah baik sehingga perlu dipertahankan dan lainnya, serta mau secara sukarela merokemdasikan kepada orang lain. Penelitian bersifat deskriptif dengan menggunakan Important Performance Analysis (IPA). Sebanyak 211 orang sampel dari 927 orang populasi digunakan dalam penelitian ini. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kinerja atribut kualitas layanan pendidikan di Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB) secara keseluruhan sudah cukup baik dimana hasilnya menyebar di keempat kuadran dengan kuadran tiga dan kuadran dua yang paling dominan. Namun begitu, ada beberapa atribut kualitas layanan pendidikan yang harus diprioritaskan untuk ditingkatkan kinerjanya sekaranga ini oleh Sekolah Tinggi Hukum Bandung (STHB), yaitu: toilet yang bersih, Kantin yang nyaman, Ketersediaan fasilitas wifi, Dosen STHB bersedia dan mudah untuk dihubungi, STHB menyediakan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi dan kurang mampu.