Penyempurnaan proses penilaian kinerja karyawan agar meningkatkan hasil kerja pada VPS Auto

Show simple item record

dc.contributor.advisor Kornarius, Yoke Pribadi
dc.contributor.author Tantio, Erick Surya
dc.date.accessioned 2022-01-27T04:16:10Z
dc.date.available 2022-01-27T04:16:10Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp41114
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12643
dc.description 9601 - FISIP en_US
dc.description.abstract VPS auto yang sudah berdiri sejak tahun 2015 menjadi salah satu bisnis auto detailling yang terkena imbas persaingan dengan bisnis sejenis di kota Bandung. Oleh karena itu demi meningkatkan kualitas serta daya saing dalam perusahaan tersebut sumber daya manusia merupakan salah satu kunci agar perusahaan dapat semakin baik. Hal ini semua bertujuan untuk membuat konsumen puas, sehingga untuk melakukan hal tersebut VPS Auto berfokus meningkatkan kualitas kinerja karyawan yang mereka miliki. Dalam penelitian ini agar kualitas kerja meningkat maka kinerja karyawan harus di tingkatkan. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem informasi untuk meningkatkan kienrja karyawan dengan melihat hasil kerja karyawan selama proses kerja serta hasil akhir setiap kendaraan mengunakan google form. Kemudian dianalisis hasil tersebut sehingga meningkatkan kualitas kinerja karyawan di VPS auto. Sistem ini mengunakan data pencatatan kerja dari awal hingga akhir, serta data absensi karyawan. MIT 90’s framework digunakan sebagai alat bantu untuk menganalisa faktor-faktor eksternal perusahaan yang dapat berdampak pada internal perusahaan. BPMN digunakan untuk menggambarkan proses bisnis usulan bagiVPS Auto. Serta spreadsheet sebagai alat bantu untuk memproses penilaian VPS Auto. Berdasarkan hasil analisis tersebut, kinerja karyawan masih banyak yang menunjukan hasil yang kurang memuaskan dalam penelitian ini terdapat 3 (tiga) crew yang kinerja nya tidak memenuhi harapan VPS Auto. Sedangkan berdasarkan hasil penilaian absensi karyawan semua nya mencapai hasil yang diharpakan oleh VPS Auto. Hal ini menunjukan bahwa karyawan sudah displin dan giat dalam bekerja, hanya kemampuan yang dimiliki masih belum memenuhi harapan VPS Auto. Untuk itu maka VPS Auto disarankan untuk melakukan pelatihan atau penyesuaian pada penilaian. Serta hasil kerja dari setiap kendaraan, pada penelitian ini memperlihatkan ada 3 (tiga) konsumen yang merasa tidak puas dan ketiga konsumen tersebut memiliki hasil penilaian kendaraan 3 (tiga) terendah. Maka VPS Auto harus menganalisi untuk menentukan langkah terbaik agar menjadi lebih baik.
dc.description.sponsorship VPS auto yang sudah berdiri sejak tahun 2015 menjadi salah satu bisnis auto detailling yang terkena imbas persaingan dengan bisnis sejenis di kota Bandung. Oleh karena itu demi meningkatkan kualitas serta daya saing dalam perusahaan tersebut sumber daya manusia merupakan salah satu kunci agar perusahaan dapat semakin baik. Hal ini semua bertujuan untuk membuat konsumen puas, sehingga untuk melakukan hal tersebut VPS Auto berfokus meningkatkan kualitas kinerja karyawan yang mereka miliki. Dalam penelitian ini agar kualitas kerja meningkat maka kinerja karyawan harus di tingkatkan. Tujuan dari penelitian ini adalah merancang sistem informasi untuk meningkatkan kienrja karyawan dengan melihat hasil kerja karyawan selama proses kerja serta hasil akhir setiap kendaraan mengunakan google form. Kemudian dianalisis hasil tersebut sehingga meningkatkan kualitas kinerja karyawan di VPS auto. Sistem ini mengunakan data pencatatan kerja dari awal hingga akhir, serta data absensi karyawan. MIT 90’s framework digunakan sebagai alat bantu untuk menganalisa faktor-faktor eksternal perusahaan yang dapat berdampak pada internal perusahaan. BPMN digunakan untuk menggambarkan proses bisnis usulan bagiVPS Auto. Serta spreadsheet sebagai alat bantu untuk memproses penilaian VPS Auto. Berdasarkan hasil analisis tersebut, kinerja karyawan masih banyak yang menunjukan hasil yang kurang memuaskan dalam penelitian ini terdapat 3 (tiga) crew yang kinerja nya tidak memenuhi harapan VPS Auto. Sedangkan berdasarkan hasil penilaian absensi karyawan semua nya mencapai hasil yang diharpakan oleh VPS Auto. Hal ini menunjukan bahwa karyawan sudah displin dan giat dalam bekerja, hanya kemampuan yang dimiliki masih belum memenuhi harapan VPS Auto. Untuk itu maka VPS Auto disarankan untuk melakukan pelatihan atau penyesuaian pada penilaian. Serta hasil kerja dari setiap kendaraan, pada penelitian ini memperlihatkan ada 3 (tiga) konsumen yang merasa tidak puas dan ketiga konsumen tersebut memiliki hasil penilaian kendaraan 3 (tiga) terendah. Maka VPS Auto harus menganalisi untuk menentukan langkah terbaik agar menjadi lebih baik. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject MIT 90’s framework en_US
dc.subject BPNM en_US
dc.subject SpreatSheet en_US
dc.subject Google Form en_US
dc.title Penyempurnaan proses penilaian kinerja karyawan agar meningkatkan hasil kerja pada VPS Auto en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320103
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0421128401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account