Analisis frekuensi BRT Transjakarta Koridor 1 Blok M-Kota

Show simple item record

dc.contributor.advisor Joewono, Tri Basuki
dc.contributor.advisor Rizki, Muhamad
dc.contributor.author Padilangga, Audi
dc.date.accessioned 2021-12-22T02:12:07Z
dc.date.available 2021-12-22T02:12:07Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40658
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12601
dc.description 6527 - FTS en_US
dc.description.abstract Berhimpitnya MRT Jakarta dengan jalur BRT TransJakarta yang terletak pada koridor 1 menyebabkan terjadinya perubahan jumlah permintaan penumpang. Karena terjadi perubahan jumlah permintaan penumpang maka diperlukan adanya penyelidikan terhadap frekuensi BRT TransJakarta. Penyelidikan dilakukan agar jumlah permintaan penumpang sesuai dengan frekuensi yang diperlukan agar tidak terjadi penumpukan penumpang. Kedatangan penumpang dan kedatangan bus setiap harinya merupakan variabel yang acak sehingga analisis dengan menggunakan metode stokastik tepat untuk digunakan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan frekuensi BRT TransJakarta menggunakan metode point check, metode ride check, dan metode stokastik. Berdasarkan hasil analisis, baik dengan menggunakan metode point check maupun metode ride check diperlukan adanya peningkatan frekuensi angkutan pada jam sibuk pagi dan jam sibuk sore. Dengan menggunakan metode point check, diperoleh frekuensi minimum untuk jam sibuk pagi dan jam sibuk sore sebesar 30 kendaraan/jam atau headway sebesar 2 menit. Dengan menggunakan metode ride check, diperoleh frekuensi minimum untuk jam sibuk pagi dan jam sibuk sore sebesar 30 kendaraan/jam atau headway sebesar 2 menit. Dengan menggunakan metode stokastik diperoleh bahwa untuk tingkat kepadatan rendah diperlukan teknik pengumpulan data menggunakan metode ride check sedangkan untuk tingkat kepadatan tinggi diperlukan teknik pengumpulan data menggunakan metode point check. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Sipil Fakultas Teknik - UNPAR en_US
dc.subject bus rapid transit en_US
dc.subject frekuensi en_US
dc.subject metode point check en_US
dc.subject metode ride check en_US
dc.subject metode stokastik en_US
dc.title Analisis frekuensi BRT Transjakarta Koridor 1 Blok M-Kota en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016410115
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0418107401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI610#Teknik Sipil


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account