Usulan strategi digital marketing di Universitas Katolik Parahyangan

Show simple item record

dc.contributor.advisor Loice, Romy
dc.contributor.author Tunardy, Jevon Egbert
dc.date.accessioned 2021-09-24T06:20:52Z
dc.date.available 2021-09-24T06:20:52Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.other skp40526
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12376
dc.description 5172 - FTI en_US
dc.description.abstract Perubahan era konvensional menuju era media digital semakin pesat. Pada tahun 2020, terdapat 187.100.000 orang dari pengguna internet berusia 18 tahun ke atas atau sekitar 69% dari penduduk Indonesia. Hal tersebut dapat memberikan peluang bagi industri pendidikan untuk memasarkan dan mengenalkan Institusi kepada para pengguna Internet dengan usia 18 tahun ke atas. Universitas Katolik Parahyangan merupakan salah satu Institusi pendidikan yang telah menjalankan pemasaran digital. Meskipun demikian, terjadi penurunan jumlah penerimaan mahasiswa baru dari tahun 2016 hingga tahun 2020. Oleh sebab itu, perlu dilakukan evaluasi terkait strategi pemasaran digital yang telah dijalankan. Evaluasi dilakukan dengan menggunakan Competitive Profile Matrix (CPM) yang disesuaikan dengan kompetitor. Berdasarkan faktor keberhasilan, dan bobot yang telah ditentukan serta penilaian dari pimpinan universitas dan program studi terkait, diperoleh 1 CPM universitas dan 11 CPM program studi. Nilai CPM tersebut kemudian diolah menggunakan matriks Strategic Planning and Action Evaluation (SPACE) untuk mengevaluasi dan menyusun strategi yang akan digunakan. Berdasarkan hasil evaluasi dan perancangan strategi, terdapat indikator penting yang dievaluasi untuk mendapatkan faktor penentu keberhasilan. Usulan strategi diidentifikasi berdasarkan faktor penetu keberhasilan dan diusulkan sesuai dengan perhitungan SPACE matrix. Untuk level Universitas, strategi pemasaran diarahkan menuju profil agresif. Sementara pada level program studi, usulan strategi yang diberikan sebanyak 9 program studi menuju arah profil agresif, satu program studi ke arah profil kompetitif, dan satu program studi ke arah profil konservatif. Usulan perbaikan yang diberikan diharapkan dapat meningkatkan jumlah minat dan pendaftar para siswa pada Universitas Katolik Parahyangan. en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Usulan strategi digital marketing di Universitas Katolik Parahyangan en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016610118
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0418048102
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account