Usulan perbaikan untuk meningkatkan brand awareness bimbingan belajar Oneshot Medicalc

Show simple item record

dc.contributor.advisor Susanto, Sani
dc.contributor.author Nataneel, Kenn
dc.date.accessioned 2021-09-17T06:26:08Z
dc.date.available 2021-09-17T06:26:08Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40472
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12344
dc.description 5118 - FTI en_US
dc.description.abstract Latar belakang penelitian ini dikarenakan bimbingan belajar Oneshot Medicalc ingin meningkatkan pendapatan dan permasalahan yang dihadapi yaitu organisasi belum cukup diketahui oleh konsumen. Oneshot Medicalc adalah organisasi bimbingan belajar yang membantu sarjana kedokteran untuk menghadapi Uji Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Dokter. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui brand awareness bimbingan belajar Oneshot Medicalc serta memeriksa pengaruh faktor advertising spending, price deals, dan media sosial Instagram terhadap brand awareness bimbingan belajar Oneshot Medicalc. Kemudian berdasarkan pengaruh faktor-faktor tersebut akan dibuat usulan perbaikannya. Metodologi penelitian ini adalah metode penelitian kuantitaif. Langkah-langkah yang digunakan yaitu identifikasi dan perumusan masalah, penentuan tujuan penelitian, penentuan batasan dan asumsi penelitian, tinjauan pustaka, perancangan model penelitian, pengukuran variabel dengan kuesioner, pengujian instrumen, deskripsi karakteristik responden, deskripsi hasil pengukuran variabel, uji asumsi klasik, perhitungan regresi linear berganda, dan perancangan usulan perbaikan. Saat ini skor keseluruhan brand awareness bimbingan belajar Oneshot Medicalc sebesar 3,53 dari skala Likert ganjil berskala 5. Penelitian ini menyimpulkan bahwa faktor media sosial Instagram dan advertising spending memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand awareness bimbingan belajar Oneshot Medicalc. Usulan perbaikan pada faktor media sosial Instagram adalah membuat desain yang cenderung menarik untuk wanita, memperkaya konten, menggunakan kalimat ajakan interaksi, dan mengadakan give away. Usulan perbaikan pada faktor advertising spending adalah perbaikan tampilan iklan, waktu dan frekuensi iklan, serta strategi beriklan di media sosial Whatsapp, Instagram, Line, Youtube, dan Telegram. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.subject brand awareness en_US
dc.subject advertising spending en_US
dc.subject price deals en_US
dc.subject media sosial en_US
dc.subject regresi linear berganda en_US
dc.title Usulan perbaikan untuk meningkatkan brand awareness bimbingan belajar Oneshot Medicalc en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016610077
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0427066101
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account