Upaya perbaikan di Babyshop X berdasarkan model niat beli konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Sitorus, Hotna Marina Rosaly
dc.contributor.author Sutanto, Metania Adiarti
dc.date.accessioned 2021-09-10T04:11:50Z
dc.date.available 2021-09-10T04:11:50Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40436
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/12320
dc.description 5082 - FTI en_US
dc.description.abstract Babyshop X merupakan salah satu toko yang menjual keperluan bayi di Cijerah, Bandung Kulon. Bandung kulon merupakan kecamatan dengan tingkat kelahiran bayi yang cukup tinggi di Kota Bandung selama 4 tahun terakhir. Namun, tingginya potensi pasar ini tidak sebanding dengan penjualan Babyshop X yang justru lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya. Pihak manajemen telah melakukan beberapa upaya untuk meningkatkan niat beli konsumen, namun tidak terdapat perubahan yang signifikan. Oleh karena itu, perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang dapat memengaruhi niat beli konsumen Babyshop X. Model penelitian dibangun berdasarkan hasil identifikasi masalah dan studi literatur, yang mengkaji pengaruh dari customer service, store design, merchandise, price, location, promotion, social influence dan store image terhadap niat beli konsumen Babyshop X. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survei dan pengujian model penelitian dilakukan dengan menggunakan PLS-SEM. Hasil pengujian model penelitian mendapati bahwa customer service, merchandise, promotion dan social influence berpengaruh terhadap niat beli konsumen Babyshop X. Penentuan prioritas perbaikan dilakukan dengan menggunakan Importance- Performance-Matrix-Analysis (IPMA). Penelitian ini menghasilkan 17 usulan perbaikan yang telah didiskusikan dan disetujui oleh pihak manajemen untuk diimplementasikan di Babyshop X. Usulan perbaikan meliputi pengadaan program promosi, pengadaan program referensi kartu langganan, perbaikan kualitas layanan konsumen, dan pengontrolan kualitas, stok dan variasi produk yang dijual en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknologi Industri - UNPAR en_US
dc.title Upaya perbaikan di Babyshop X berdasarkan model niat beli konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016610054
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0417107601
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI613#Teknik Industri


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account