Pengaruh iklan pada Youtube ADS SK II terhadap sikap konsumen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Anggaradewi, Hascaryaningtyas
dc.date.accessioned 2021-08-03T05:49:11Z
dc.date.available 2021-08-03T05:49:11Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40210
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11988
dc.description 24034 - FE en_US
dc.description.abstract Di zaman sekarang ini orang-orang sangat sering berpergian, entah untuk berlibur ataupun urusan pekerjaan., untuk mengakomodasi orang-orang yang suka berlibur, hotel-hotel menjadi tempat pilihan mereka untuk menginap saat berpergian. Dengan berkembangnya Industri ke industry 4.0, teknologi makin berkembang salah satunya teknologi untuk memudahkan orang untuk mencari hotel saat berpergian. Airy dan Reddoorz merupakan aplikasi yang dapat membantu orang-orang yang suka berpergian itu untuk mencari hotel yang sudah terdaftar di aplikasi mereka. Hotel-hotel yang dinaungi oleh Airy dan Reddoorz sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia, sehingga memudahkan orang -orang untuk menggunakannya saat berpergian di berbagai kota. Kedua aplikasi tersebut sudah terpakai oleh banyak orang di Indonesia, karena kedua aplikasi memiliki kepraktisan yang memudahkan konsumen untuk mencari hotel. Namun berdasarkan hasil preliminary research penulis menemukan bahwa pilihan konsumen di antara kedua aplikasi tersebut lebih banyak konsumen yang memilih Reddoorz. Berdasarkan hasil preliminary research juga ditemukan alasan-alasan mengapa aplikasi Reddoorz lebih dipilih daripada Airy. Berdasarkan alasan-alasan tersebut ditemukan dua variabel yaitu lokasi dan general interior. Berdasarkan dua variabel tersebut, penulisan melakukan pencarian dan pengolahan data. Dalam penelitian ini penulis mendapatkan 100 respoden yang pernah menggunakan Airy dan Reddoorz, data tersebut akan diolah dengan menggunakan metode deskriptif yang bersifat explanatory. Dalam penelitian ini juga menggunakan model regresi linier berganda untuk mencari tahu pengaruh dari variabel lokasi (X1) dan general interior (X2) terhadap variabel brand preference (Y). Hasil penelitian menunjukan bahwa lokasi (X1) dan general interior (X2) memiliki pengaruh yang positif terhadap brand preference (Y) dari Airy dan Reddoorz. Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa general interior (X2) memiliki pengaruh lebih besar daripada lokasi (X1) terhadap brand preference (Y) dari Airy dan Reddoorz. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Lokasi en_US
dc.subject General interior en_US
dc.subject Brand preference en_US
dc.subject Airy en_US
dc.subject Reddoorz en_US
dc.title Pengaruh iklan pada Youtube ADS SK II terhadap sikap konsumen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120164
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account