Faktor - faktor konten media sosial Non - Governmental Organization (NGO) yang mendorong niat berdonasi online

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Dewayani, Melati Putri
dc.date.accessioned 2021-08-03T05:27:48Z
dc.date.available 2021-08-03T05:27:48Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40213
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11985
dc.description 24037 - FE en_US
dc.description.abstract Masalah Penelitian – Saat ini kita berada pada zaman yang berkaitan dengan perkembangan teknologi khususnya internet. Dengan adanya jaringan internet, kegiatan yang semula bersifat konvensional berubah menjadi kegiatan yang serba digital. Hal itu pun berlaku pada kegiatan donasi yang semula dilakukan dengan cara yang konvensional yaitu memberikan donasi dengan mendatangi langsung kantor atau lembaga donasi, sekarang donasi bisa dilakukan secara online, kita dapat berdonasi melalui media sosial maupun website sehingga tidak perlu datang langsung ke kantor atau lembaga penyalur donasi. Seiring dengan perkembangan cara berdonasi dari donasi konvensional ke donasi online, penulis ingin mengetahui faktor-faktor (konten) apa saja yang dilihat oleh para calon donatur saat ingin melakukan kegiatan donasi online melalui media sosial khususnya Instagram. Kerangka Pemikiran – Donasi merupakan kegiatan dimana orang yang mengeluarkan uang atau hartanya (donatur) tidak mendapatkan manfaat langsung bahkan tidak mendapatkan manfaat sama sekali dari apa yang sudah ia lakukan. Maka dari itu, penulis ingin mengetahui faktor apa saja yang dijadikan pertimbangan para donatur untuk melakukan kegiatan donasi. Dengan perkembangan zaman yang ada, dari donasi konvensional menjadi donasi online, para lembaga donasi (NGO) pun harus memiliki cara yang berbeda untuk mempromosikan program yang dijalankan. Metode Penelitian – Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksploratif. Data didapatkan melalui 2 (dua) metode yaitu melalui observasi dan wawancara dengan membagi menjadi 2 (dua) narasumber yaitu expert (orang yang bekerja di lembaga donasi atau Non-Governmental Organization) dan masyarakat yang sudah pernah berdonasi secara online maupun yang belum pernah berdonasi secara online, dengan tujuan untuk membandingkan dari beberapa persepsi yang ada. Hasil Penelitian – Hasil penelitian menunjukkan adanya perbedaan dari hasil observasi dan wawancara yang dilakukan. Hasil tersebut dapat dijadikan masukan bagi beberapa lembaga donasi atau Non-Governmental Organization (NGO) dalam mengelola media sosial khususnya Instagram yang dimiliki karena terdapat beberapa faktor yang dianggap penting dan faktor lain yang dianggap kurang penting oleh donatur saat mereka akan melakukan kegiatan donasi online. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Crowdfunding en_US
dc.subject Media Social en_US
dc.subject Online Donation en_US
dc.subject Instagram Content en_US
dc.subject Online Marketing en_US
dc.title Faktor - faktor konten media sosial Non - Governmental Organization (NGO) yang mendorong niat berdonasi online en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120155
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account