dc.contributor.advisor |
Wardhono, V.J. Wisnu |
|
dc.contributor.author |
Kurniawan, Ferdy Meidiansyah |
|
dc.date.accessioned |
2021-08-03T05:03:58Z |
|
dc.date.available |
2021-08-03T05:03:58Z |
|
dc.date.issued |
2020 |
|
dc.identifier.other |
skp40215 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/11983 |
|
dc.description |
24039 - FE |
en_US |
dc.description.abstract |
Penulis memilih KuroKoffee cabang Papaya Fresh Gallery sebagai objek penelitian berdasarkan preliminary research yang telah dilakukan. Penulis melakukan preliminary research terkait penurunan jumlah pengunjung setiap bulannya yang berakibat pada menurunnya penjualan produk di KuroKoffee Papaya Fresh Gallery dan mengacu pada dua variabel yaitu variabel sales promotion dan variabel store atmosphere. Kedua variabel tersebut terpilih untuk diteliti berdasarkan preliminary research yang dilakukan karena kedua variabel tersebut mendapatkan persepsi yang cukup buruk dari responden.
Jika konsumen merasa KuroKoffee Papaya Fresh Gallery memberikan promosi berupa sales promotion yang menarik dan juga store atmosphere yang baik sehingga konsumen merasa nyaman untuk berada di KuroKoffee Papaya Fresh Gallery, maka konsumen akan memiliki persepsi yang baik dan tanpa ragu akan melakukan pembelian ulang produk dari KuroKoffee Papaya Fresh Gallery Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu menggunakan metode deskriptif yang bersifat explanatory untuk menjabarkan hubungan kausal antar variabel independen dan dependen. Populasi penelitian ini adalah orang yang pernah mengunjungi dan melakukan pembelian di KuroKoffee Papaya Fresh Gallery dan bertempat tinggal di Bandung. Metode sampling non-probability sampling dengan metode judgement sampling. Dalam penelitian yang dilakukan, penulis mendapatkan 102 responden yang pernah mengunjungi KuroKoffee Papaya Fresh Gallery. Untuk menguji tingkat pengaruh dari setiap variabel, dilakukan uji regresi linear berganda untuk menilai pengaruh dari variabel Sales Promotion (X1) dan Store Atmosphere (X2) terhadap Niat Beli Ulang (Y). Hasil penelitian yang menunjukkan bahwa Sales Promotion (X1) dan Store Atmosphere (X2) memiliki pengaruh positif terhadap Niat Beli Ulang (Y) produk KuroKoffee Papaya Fresh Gallery. KuroKoffee Papaya Fresh Gallery wajib untuk mempertahankan tingkat promosi penjualan sembari terus mengembangkan variasinya, sementara itu KuroKoffee Papaya Fresh Gallery pun wajib mempertahankan suasana toko yang dimiliki dan menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk menanggulangi COVID-19. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Sales Promotion |
en_US |
dc.subject |
Store Atmosphere |
en_US |
dc.subject |
Niat Beli Ulang |
en_US |
dc.subject |
KuroKoffee Papaya Fresh Gallery |
en_US |
dc.title |
Analisis pengaruh persepsi konsumen atas sales promotion dan store atmosphere terhadap niat beli ulang : suatu kasus pada Kafe Kurokoffee Papaya Fresh Gallery |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2016120153 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0411105802 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI603#Manajemen |
|