Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap niat pakai ulang Sakuku

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Gracia, Elvira
dc.date.accessioned 2021-08-03T04:17:58Z
dc.date.available 2021-08-03T04:17:58Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40219
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11979
dc.description 24043 - FE en_US
dc.description.abstract Pendahuluan – Di era revolusi industri 4.0, aktivitas masyarakat lebih tertuju pada transaksi yang menggunakan media internet. Penggunaan internet of things berkaitan dengan layanan transaksi keuangan zaman sekarang yang berbasis internet, salah satunya adalah e-Wallet. Salah satu e-Wallet yang beredar saat ini adalah aplikasi Sakuku yang merupakan keluaran dari Bank BCA yang dirilis pada tanggal 28 September 2015. Dengan banyaknya e-Wallet yang berkembang di Indonesia pada masa ini, setiap e-Wallet harus mampu untuk bersaing agar dapat bertahan. Namun, banyak konsumen yang mengeluh mengenai kualitas dari produk Sakuku. Disisi lain, pihak Sakuku sendiri juga sangat jarang menginfokan promo - promo yang sedang diberlakukan di berbagai merchant. Dengan adanya hal itu, diduga aplikasi Sakuku masih kurang dalam hal kualitas produk dan promosi yang dilakukan. Namun, pengguna Sakuku masih mengharapkan performa aplikasi Sakuku yang lebih baik lagi. Hal ini membuat penulis tertarik untuk melakukan penelitian mengenai pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap niat pakai ulang Sakuku. Tujuan – tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap niat pakai ulang Sakuku. Metode Penelitian – penelitian ini menggunakan kuesioner dengan hasil responden sebanyak 121 responden yang berdomisili di kota Bandung dan Jakarta yang merupakan pengguna atau pernah menggunakan Sakuku. Penelitian ini menggunakan Multiple Linear Regression untuk mengetahui pengaruh variabel independen (kualitas produk dan promosi) terhadap variabel dependen (niat pakai ulang). Temuan – hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kedua variabel independen memiliki pengaruh yang signifikan dan positif terhadap variabel dependen. Selain itu, terdapat pula perbedaan rata-rata yang signifikan antara kualitas produk dan promosi terhadap niat pakai ulang Sakuku. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Sakuku en_US
dc.subject kualitas produk en_US
dc.subject promosi en_US
dc.subject niat pakai ulang en_US
dc.title Pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap niat pakai ulang Sakuku en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120141
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account