Pengaruh co-branding terhadap brand equity dan niat beli konsumen pada es krim Wall's Cornetto Silverqueen

Show simple item record

dc.contributor.advisor Istiharini
dc.contributor.author Prayudi, Dicky
dc.date.accessioned 2021-07-29T06:39:39Z
dc.date.available 2021-07-29T06:39:39Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40240
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11905
dc.description 24064 - FE en_US
dc.description.abstract Pasar es krim di Indonesia cukup menjanjikan, tetapi masih belum tergarap dengan maksimal karena tingkat konsumsi es krim masyarakat Indonesia masih tergolong rendah dibandingkan dengan negara ASEAN lainnya. Salah satu perusahaan es krim di Indonesia yaitu Wall’s melakukan strategi co-branding dengan perusahaan coklat batang di Indonesia yaitu Silverqueen dengan membuat produk es krim Wall’s Cornetto Silverqueen. Hal tersebut dilakukan karena mind share dan commitment share yang merupakan bagian dari brand equity serta market share mereka yang terus menurun menurut data Top Brand Index (TBI). Maka dari itu, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah cobranding berpengaruh terhadap brand equity dan niat beli konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan mengumpulkan data melalui wawancara, observasi, studi literature, dan kuesioner yang disebarkan kepada 100 responden. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan metode judgment sampling dimana responden merupakan masyarakat kota Bandung yang gemar mengonsumsi es krim dan mengetahui produk es krim Wall's Cornetto Silverqueen. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modeling Partial Least Square (SEM-PLS). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa co-branding berpengaruh secara signifikan terhadap brand equity dan niat beli konsumen. Brand equity berperan sebagai variabel intervening dan berpengaruh signifikan secara langsung terhadap niat beli konsumen. Berdasarkan hasil peneltian ini, Wall’s diharapkan dapat menambah variasi produk cobranding dengan bekerja sama dengan merek lainnya karena co-branding dapat berpengaruh terhadarp brand equity dan juga niat beli konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject Co-Branding en_US
dc.subject Brand Equity en_US
dc.subject Niat Beli Konsumen en_US
dc.title Pengaruh co-branding terhadap brand equity dan niat beli konsumen pada es krim Wall's Cornetto Silverqueen en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120091
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428047902
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account