Analisis faktor - faktor yang berdampak pada niat pakai e-wallet Doku

Show simple item record

dc.contributor.advisor Prasetya, Ivan
dc.contributor.author Styiadi, Sava Stanley
dc.date.accessioned 2021-07-29T05:00:47Z
dc.date.available 2021-07-29T05:00:47Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40244
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11897
dc.description 24068 - FE en_US
dc.description.abstract Seperti kita ketahui gaya hidup masyarakat Indonesia sudah berubah, jika dulu orang masih membawa-bawa dompet, sekarang orang bisa hanya dengan membawa smartphone. Berdasarkan survei yang dilakukan PricewaterhouseCoopers (PwC) berkaitan dengan Global Consumer Insights 2019 menunjukan bahwa 47% responden di Indonesia saat ini telah menggunakan piranti pembayaran bergerak untuk bertransaksi pada 2019. Angka itu lebih tinggi dibandingkan dengan 2018 yang tercatat masih sekitar 38%. Angka ini menunjukan bahwa penggunaan E-wallet sudah menjadi trend atau bahkan menjadi lifestyle masyarakat Indonesia terutama kalangan anak muda. DOKU merupakan produk milik PT Nusa Satu Inti Artha yang berdiri sejak tahun 2007. Pada tahun 2014 DOKU sudah melayani 15.000 merchant dengan user DOKU sebanyak 700.000. Saat ini DOKU masih beroperasi dan masih berpotensi untuk berkembang, Namun DOKU mengalami penurunan tahun demi tahun, nama DOKU pun mulai jarang didengar dan kalah bersaing dengan e-wallet serupa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui menganalisa faktor-faktor apa saja yang berdampak pada pemakaian E-Wallet DOKU antara lain Iklan, Endorser, Sales Promotion, Merchant. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dan metode yang digunakan adalah exploratory research, yang kemudian dianalisis dengan cara metode triangulasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa faktor utama yang berdampak dalam pemakaian e-wallet adalah sales promotion, kemudian terdapat gap antara harapan pengguna E-Wallet dengan kinerja E-Wallet DOKU yang dirasakan oleh responden yang disajikan dalam bentuk tabel dan dijelaskan secara kualitatif. Perusahaan sebaiknya berfokus pada pencarian investor karena faktor utama yang berdampak dalam pemakaian e-wallet adalah sales promotion en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject E-Wallet DOKU en_US
dc.subject Iklan en_US
dc.subject Endorser en_US
dc.subject Potongan Harga en_US
dc.subject Merchant en_US
dc.subject Niat Pakai en_US
dc.title Analisis faktor - faktor yang berdampak pada niat pakai e-wallet Doku en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016120082
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406088506
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account