Abstract:
Pendahuluan - Dewasa ini, di Indonesia sedang marak tentang minuman Brown Sugar Boba. Banyak gerai minuman baru seperti Onezo dan Kokumi, serta pemain lama yang baru-baru ini menambahkan series Brown Sugar Boba tersebut dalam menu mereka. Saking populernya di kalangan anak muda, minuman ini nampak bertebaran di mana-mana. Tak jarang beberapa gerai boba ini selalu dipadati oleh pengunjung. Dimulai dari versi mahal di gerai-gerai mall yang sampai versi murahnya yang bisa dengan mudah kita temukan di pinggir jalan. Berdasarkan Observasi yang dilakukan oleh penulis di Media Social seperti Youtube, penulis mendapati sebagian besar Review negative dari produk KOI. Penulis juga melakukan preliminary research melalui wawancara singkat dengan total responden 20 orang untuk mengetahui gejala yang ada.
Tujuan - Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara Persepsi Konsumen Atas Kualitas Produk Pada Word of Mouth Terhadap Niat Beli Brown Sugar Boba Merek Koi. Variabel independennya (X) adalah Kualitas Produk dan Word of Mouth sementara variabel dependennya (Y) adalah Niat Beli.
Metode Penelitian - Penelitian ini menggunakan metode survey dengan membagikan kuisioner kepada 153 responden yang sudah pernah mencoba produk KOI. Multiple Linear Regression digunakan untuk mengetahui pengaruh variabel independenya yaitu Kualitas Produk dan Word of Mouth terhadap variabel dependennya yaitu Niat Beli.
Temuan – Hasil penelitian ini menujukan hasil yakni persepsi konsumen pada variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh secara simultan terhadap Niat Beli (Y) di KOI. Sementara persepsi konsumen pada variabel Kualitas Produk (X1) dan Word of Mouth (X2) dari merek pesaing berpengaruh secara simultan terhadap Niat Beli (Y).