Pengaruh persepsi konsumen atas kualitas makanan dan general interior terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada niat beli ulang : suatu kasus pada Restoran Sleeping Forest Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Wardhono, V.J. Wisnu
dc.contributor.author Akbarianto, Rizky
dc.date.accessioned 2021-07-27T08:26:57Z
dc.date.available 2021-07-27T08:26:57Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40283
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11833
dc.description 24107 - FE en_US
dc.description.abstract Kota Bandung terkenal memiliki daya tarik kuliner beraneka ragam dan juga memiliki banyak restoran atau café yang menarik dan unik. Salah satunya yaitu Restoran Sleeping Forest. Berdasarkan pengamatan penulis, restoran ini yang sempat banyak sekali pengunjung yang datang ke Sleeping Forest tetapi seiring berjalannya waktu restoran ini menjadi sepi dan sedikit pengunjung yang datang. Berdasarkan hasil preliminary research yang didapat dari konsumen yang pernah datang ke Restoran Sleeping Forest didapati bahwa mereka tidak memiliki niat beli ulang terhadap Sleeping Forest. Hal ini terjadi karena Restoran Sleeping Forest tidak memiliki food quality dan general interior yang baik. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif untuk menjelaskan fenomena yang terjadi. Pengambilan sampel penelitian, penulis menggunakan jugdemental sampling dengan kriteria responden yang sudah pernah datang dan mengkonsumsi makanan di Restoran Sleeping Forest dengan jumlah 100 responden. Kemudian dilakukan pengujian menggunakan analisis regresi sederhana dan berganda sebagai bentuk analisis kuantitatif dan metode Importance Performance Analysis (IPA) sebagai bentuk analisis kualitatif. Dari hasil pengolahan analisis kuantitatif diperoleh bahwa general interior berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pada general interior. Kemudian kepuasan pada general interior berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang. Sedangkan untuk kualitas makanan berpengaruh langsung pada niat beli ulang dan didapati hasil yang signifikan terhadap niat beli ulang. Tetapi jika diuji bersama pengaruh kepuasan pada kualitas makanan dan kepuasan pada general interior terhadap niat beli ulang, hasil yang didapatkan hanya kepuasan pada general interior yang berpengaruh signifikan terhadap niat beli ulang. Dari hasil pengolahan analisis kualitatif dengan metode IPA, atribut yang perlu diperhatikan pada variabel kualitas makanan yaitu kelezatan cita rasa makanan dan kehangatan dari makanan yang disajikan sedangkan untuk general interior yaitu kenyamanan suhu udara didalam restoran. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject food quality
dc.subject general interior
dc.subject kepuasan konsumen
dc.subject niat beli ulang
dc.subject restoran
dc.title Pengaruh persepsi konsumen atas kualitas makanan dan general interior terhadap kepuasan konsumen yang berdampak pada niat beli ulang : suatu kasus pada Restoran Sleeping Forest Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015120032
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0411105802
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account