dc.description.abstract |
Tempat wisata selfie, merupakan tempa wisata yang digermari di era ini baik usia muda
hingga tua untuk memenuhi kebutuhan hiburan. Untuk memenuhi kebutuhan ini,
diperlukan tempat yang menarik konsepnya dan dapat membuat wisatawan ingin
mengunjungi tempat wisata. Rabbit Town adalah tempat wisata selfie yang mepunyai
konsep kota perkelincian yang berada di kota Bandung cukup dikenal banyak orang, akan
tetapi banyak orang yang enggan merekomendasikan tempat wisata tersebut kepada
wisatawan lain. Dari hasil peliminary research menunjukan bahwa persepsi harga dan daya
tarik wisata pada Rabbit Town kurang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk
mengetahui pengaruh persepsi harga dan daya tarik wisata terhadap niat rekomendasi pada
wisata Rabbit Town. Analisis dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda.
Hasil dari kuesioner menunjukan harga daya tarik wisata kurang baik pada persepsi
konsumen. Dalam penelitian ini harga dan daya tarik wisata mempunyai pengaruh yang
signifikan terhadap niat rekomendasi konsumen, dan kontribusi ang diberikan oleh harga
ialah 14.9% lalu kontribusi daya tarik wisata ialah 31,4%, sisanya sebesar 53,7%
dijelaskan oleh faktor-faktor lain yang tidak dibahas di sini. |
en_US |