Strategi pertumbuhan PIPINOS

Show simple item record

dc.contributor.advisor Gunawan, Agus
dc.contributor.author Simbar, Christian Samuel
dc.date.accessioned 2021-07-27T05:04:20Z
dc.date.available 2021-07-27T05:04:20Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40043
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11817
dc.description 9372 - FISIP en_US
dc.description.abstract Persaingan pada industri kue dan kukis mengalami peningkatan selama tahun 2019 yang didalamnya dikuasai oleh pengusaha dengan skala bisnis kecil. PIPINOS merupakan bisnis berskala kecil yang bergerak pada penjualan kue dan kukis. Didirikan pada tahun 2018 lewat media sosial instagram dan telah membuka toko fisik pada tahun 2019. Dalam persaingan yang ketat pada industri ini dibutuhkan strategi yang tepat untuk mendukung pertumbuhan perusahaan. Jenis Penelitian ini bersifat kualitatif deskriptif analitif dengan penggunaan metode penelitian berupa studi kasus pada kegiatan bisnis perusahaan. Penelitian dilakukan dengan menganalisis lingkungan eksternal dan internal dari perusahaan. lingkungan eksternal dianalisis dengan menggunakan porter 5 forces sedangkan lingkungan internal di analisis lewat fungsi opersional, fungsi pemasaran, Fungsi keuangan, dan fungsi Sumber daya manusia dari perusahaan. Analisis eksternal dan internal kemudian dipadukan kedalam analisis SWOT matriks untuk merumuskan strategi alternatif dari pada kekuatan, kelemahan, peluang, dan ancaman perusahaan. Hasil temuan penelitian menunjukan bahwa strategi bersaing yang selama ini diterapkan oleh perusahaan adalah strategi bersaing fokus diferensiasi. Fokus dengan menyasar kelas menengah ke atas dengan rentang umur 25 tahun sampai 30 tahun yang sudah nerpenghasilan. Diferensiasi lewat kualitas, harga, dan variasi pada produk Dalam mempersiapkan perusahaan dalam pembukaan cabang barunya, strategi yang direkomendasikan adalah Broad diferensiasi strategy dengan pertimbangan akan perluasan pasar dan varian produk yang lebih banyak. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject SWOT analisis en_US
dc.title Strategi pertumbuhan PIPINOS en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320230
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0413087901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account