Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan D'Pawon Tegal

Show simple item record

dc.contributor.advisor Situmorang, James Rianto
dc.contributor.author Adeline, Michele Sonia
dc.date.accessioned 2021-07-26T06:15:38Z
dc.date.available 2021-07-26T06:15:38Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40048
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11783
dc.description 9377 - FISIP en_US
dc.description.abstract Berkembangnya bisnis kuliner di Kota Tegal menjadi peluang bagi pelaku bisnis kuliner. Salah satu bisnis kuliner yang semakin berkembang adalah rumah makan. Sebagai salah satu rumah makan di Kota Tegal, rumah makan D’pawon Tegal harus mempertahankan keunggulan bersaing di tengah banyaknya rumah makan yang beroperasi. Salah satunya dengan cara meningkatkan kualitas pelayanan guna meningkatkan keputusan pembelian. Kualitas pelayanan adalah kesesuaian antara ekspetasi konsumen dengan kenyataan yang diperolah konsumen ketika mengkonsumsi atau menggunakan tahap dimana konsumen membentuk preferensi atas merek-merek yang ada dalam kumpulan pilihan dan memutuskan melakukan pembelian atas merek yang paling disukai atau paling sesuai. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan yang dilakukan oleh rumah makan D’pawon Tegal, mengetahui hubungan kualitas pelayanan dengan keputusan pembelian di rumah makan D’Pwon Tegal mengetahui kualitass pelayanan terhadap keputusan pembelian di rumah makan D’Pawon Tegal. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksplanatori, metode penelitian yang digunakan adalah metode survei terhadap data yang dikumpulkan melalui kuesioner dengan 50 responden . Bedasarkan hasil penelitian, terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien determinasi sebesar 14.5%. Adapun nilai koefisien korelasi sebesar 0.580 yang tergolong dalam kategori sedang. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian di rumah makan D’pawon Tegal. Dan tedapat tiga pernyataan kuesioner dengan peringkat tertinggi yaitu Makanan dan minuman yang tidak sesuai dengan pesanan langsung diganti baru, pramusaji rumah makan D'Pawon Tegal menyambut tamu yang datang, dan pramusaji rumah makan D'Pawon Tegal melayani konsumen dengan ramah. Sedangkan tiga terendah yaitu; Rumah makan D'Pawon Tegal memiliki peralatan makanan dan minuman yang bersih, Rumah makan D'Pawon Tegal memiliki waktu operasional yang konsisten yang baik, dan Makanan dan minuman yang diantar sesuai dengan pesanan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Kualitas Pelayanan en_US
dc.subject Keputusan Pembelian en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen di Rumah Makan D'Pawon Tegal en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320153
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0407026301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account