Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen JNE di Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Octaviani, Nursyifa Putri
dc.date.accessioned 2021-07-26T06:08:10Z
dc.date.available 2021-07-26T06:08:10Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40045
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11782
dc.description 9374 - FISIP en_US
dc.description.abstract Berbelanja online dianggap sebagai alternatif dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Dengan berbelanja online, konsumen mengharapkan untuk menghemat waktu, usaha dimana konsumen hanya perlu untuk mengklik setiap produk yang mereka inginkan dan barang akan langsung dikirimkan ke rumah masing-masing. Dengan begitu, perusahaan jasa pengiriman yang andal diperlukan dalam kondisi seperti ini. JNE, sebagai salah satu jasa pengiriman di Indonesia harus bersaing dengan perusahaan jasa pengiriman lainnya. Oleh karena itu, menjaga kualitas pelayanan sangat penting untuk membuat konsumen menjadi loyal, karena sangat mudah bagi konsumen untuk mulai beralih ke perusahaan jasa pengiriman lainnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa yang konsumen inginkan terhadap kualitas pelayanan JNE Bandung dan apakah kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas konsumen. Kualitas pelayanan diukur dengan (tangibles, reliability, responsivenes, assurance, empathy) dan loyalitas konsumen dikur dengan (repeat purchase, purchase across product and service line, word of mouth, not price sensitivity, complaint behavior). Penelitian ini menggunakan metode survey, dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden di Bandung. Hasil penelitian menunjukan bahwa 3,86% kualitas pelayanan mempengaruhi loyalitas konsumen sesar 38,9%. Koefisien regresi linier positif menunjukan bahwa peningkatan kualitas pelayanan akan meningkatkan loyalitas konsumen. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Jasa Pengiriman en_US
dc.subject Loyalitas Konsumen en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen JNE di Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320152
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account