Analisa strategi bersaing Beken Korean Barbeque Bandung

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Vanessa, Selie
dc.date.accessioned 2021-07-23T06:47:47Z
dc.date.available 2021-07-23T06:47:47Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40017
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11773
dc.description 9346 - FISIP en_US
dc.description.abstract Industri makanan dan minuman terus mengalami pertumbuhan, hal ini juga dapat dipengaruhi oleh perubahan gaya hidup konsumen yang bermacam-macam. Selain itu, konsumen yang menyukai kulinerpun banyak mulai dari anak kecil hingga orang tua akan mencari makanan dan minuman setiap hari nya. Tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan pokok tetapi juga dijadikan cemilan saat menonton TV, bermain, belajar, bekerja, dan sebagainya. Hal ini tentunya akan membuat industry makanan dan minuman akan terus mengalami perkembangan dan akan mempengaruhi pasar yang akan mengalami peningkatan daya beli. Dalam rangka menghadapi fenomena tersebut, Béken Korean Barbeque didirikan dan berlokasi di Jalan Abdul Rahman Saleh No. 40 Bandung. Dalam menghadapi persaingan yang ketat, Béken Korean Barbeque masih memiliki strategi jangka pendek yakni strategi diferensiasi yang telah dilakukan saat ini. Oleh karena itu, melalui penilitian ini, peneliti ingin mengetahui strategi apa yang telah dilakukan saat ini serta bagaimana faktor internal dan faktor eksternal yang dapat mempengaruhi proses bisnis Béken Korean Barbeque sehingga dapat menciptakan strategi dalam jangka panjang. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan metode studi kasus. Pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan menggunakan metode wawancara tersruktur dan observasi. Data di analisis dengan menggunakan analisis internal yaitu operasional, pemasaran, keuangan, dan sumber daya manusia. Adapun analisis eskternal dengan menggunakan PESTEL dan juga Porter’s Five Forces. Berdasarkan hasil penelitian, Béken Korean Barbeque selama ini menggunakan strategi diferensiasi dikarenakan produknya dan pelayanan yang diberikan kepada konsumen berbeda dibandingkan dengan kompetitor lainnya. Untuk dapat mengembangkan bisnis Béken Korean Barbeque kedepannya, Béken Korean Barbeque dapat mempertimbangkan strategi Broad Differentiation Strategy untuk mencapai tujuannya dalam jangka panjang. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Korean Barbeque en_US
dc.subject Strategi Bersaing en_US
dc.subject Analisis Internal en_US
dc.subject Analisis Eksternal en_US
dc.subject Matriks SWOT en_US
dc.subject Strategi Diferensiasi en_US
dc.title Analisa strategi bersaing Beken Korean Barbeque Bandung en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320142
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account