Analisis strategi bersaing Bengkel Moscow Modern Scooter Way

Show simple item record

dc.contributor.advisor Jane, Orpha
dc.contributor.author Herdiansyah, Syafri
dc.date.accessioned 2021-07-23T00:51:28Z
dc.date.available 2021-07-23T00:51:28Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40009
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11766
dc.description 9338 - FISIP en_US
dc.description.abstract Perkembangan dunia otomotif terus berkembang pesat seiring dengan berjalannya waktu. Khususnya berkembangnya pabrikan motor yang berkecimpung di dunia otomotif yaitu Piaggio. Para pengguna motor Piaggio dari tahun ke tahun semakin lama semakin bertambah banyak jumlahnya. Hal tersebut dipengaruhi selain karena kebutuhan dasar juga dipengaruhi oleh gaya hidup masyarakatnya. Banyaknya pesaing dalam industri bengkel perawatan modern vespa membuat persaingan cukup kuat. Bengkel Moscow memiliki keungulan biaya perawatan yang lebih murah dibandingkan dengan para pesaingnya. Tujuan pada penelitian ini yaitu untuk mengetahui strategi yang diterapkan oleh bengkel Moscow selama ini, serta rancangan strategi yang akan digunakan bengkel Moscow di masa mendatang. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif, yaitu mendeskripsikan fenomena yang terjadi dalam menghadapi persaingan di indusri bengkel perawatan Modern Vespa. Penelitian ini memperlihatkan pencapaian target pasar serta tujuan perusahaan yang telah ditentukan. Dalam menganalisis datanya menggunakan analisis lingkungan internal perusahaan merupakan empat fungsi bisnis yang terdiri dari operasional, sumber daya manusia, keuangan dan pemasaran. Selain itu menggunakan analisis lingkungan eksternal menggunakan analisis PESTLE dan analisis Porter’s 5 Forces yang digabungkan untuk membuat analisis (SWOT) yaitu kelebihan, kekurangan, peluang, dan ancaman. Penelitian ini memperlihatkan jika bengkel Moscow Modern Scooter Way menerapkan strategi Low Cost Provider pada bisnisnya. Bengkel Moscow Modern Scooter Way menerapkan harga pelayanan yang lebih murah dibandingkan dengan para pesaingnya. Strategi Low Cost Provider efektif digunakan oleh bengkel Moscow karena tercapainya target pasar yang dan tujuan perusahaan yang terpenuhi. Untuk menghadapi persaingan yang akan datang, strategi yang direkomendasikan untuk diterapkan yaitu Best Cost Provider. Dengan strategi ini dimaksudkan agar bengkel Moscow Modern Scooter Way menjadi pilihan utama dalam menservice modern vespa di Kota Bandung. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Strategi en_US
dc.subject Low Cost Provider en_US
dc.subject Efektivitas en_US
dc.title Analisis strategi bersaing Bengkel Moscow Modern Scooter Way en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320109
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0406107001
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account