Pengaruh kualitas pelayanan, keamanan, dan kemudahan penggunaan terhadap kepuasan nasabah Jenius

Show simple item record

dc.contributor.advisor Mulyono, Fransisca
dc.contributor.author Aulia, Muhammad Ichsan
dc.date.accessioned 2021-07-22T06:28:27Z
dc.date.available 2021-07-22T06:28:27Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp40004
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11758
dc.description 9334 - FISIP en_US
dc.description.abstract Jenius memberikan inovasi yang dapat membantu masyarakat untuk membuka rekening bank tanpa perlu datang ke kantor cabang, tanpa mengisi dokumen di atas kertas (paperless), dan menikmati layanan perbankan melalui aplikasi. Semakin banyaknya pengguna nasabah yang menggunakan aplikasi jenius maka dapat dianggap mencerminkan bahwa kualitas pelayanan dari jenius itu baik serta memuaskan, lalu nasabah merasa menggunakan aplikasi jenius ini aman karena dilengkapi oleh security id, juga kemudahan dalam menggunakan aplikasi karena aplikasi Jenius ini berbasis Android dan IOS. Dengan demikian perlu diteliti lebih dalam apakah benar kualitas pelayanan, keamanan dan kemudahan penggunaan plikasi Jenius berpengaruh terhadap kepuasan nasabah Jenius. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas pelayanan mempengaruhi kepuasan nasabah Jenius, mengetahui apakah keamanan informasi mempengaruhi kepuasan nasabah Jenius, dan mengetahui apakah kemudahan dalam penggunaan mempengaruhi kepuasan nasabah Jenius. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metode survei. Populasi penelitian ini adalah nasabah aplikasi Jenius. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling, lebih tepatnya adalah purposive sampling sehingga diperoleh sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini adalah berdasarkan hasil uji hipotesis menggunakan uji F dan uji t pada variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah diperoleh p-value sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan nasabah. Variabel keamanan terhadap kepuasan nasabah diperoleh p-value sebesar 0,020 < 0,05 maka dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan keamanan terhadap kepuasan nasabah. Variabel kemudahan penggunaan terhadap kepuasan nasabah diperoleh p-value sebesar 0,000 < 0,05 maka dapat dikatakan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kemudahan penggunaan terhadap kepuasan nasabah. Hasil uji koefisien determinasi diperoleh nilai 𝑅2=0,901 artinya kepuasan konsumen dalam menggunakan aplikasi Jenius dipengaruh oleh kualitas layanan, keamanan dan kemudahan penggunaan yaitu sebesar 90,1% sisanya sebesar 9,9% dipengaruhi oleh variabel lain. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject kualitas pelayanan en_US
dc.subject keamanan informasi en_US
dc.subject kemudahan penggunaan en_US
dc.subject kepuasan konsumen en_US
dc.title Pengaruh kualitas pelayanan, keamanan, dan kemudahan penggunaan terhadap kepuasan nasabah Jenius en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320099
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0428066301
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account