dc.contributor.advisor |
Hendrawan, Sanerya |
|
dc.contributor.author |
Tanu, Natasha |
|
dc.date.accessioned |
2021-06-18T02:55:58Z |
|
dc.date.available |
2021-06-18T02:55:58Z |
|
dc.date.issued |
2020 |
|
dc.identifier.other |
skp39980 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/11561 |
|
dc.description |
9310 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Sektor industri makanan dan minuman berkontribusi besar terhadap
pertumbuhan ekonomi nasional. Usaha kedai kopi merupakan salah satu dari
industri makanan dan minuman yang sedang berkembang di Indonesia saat ini.
Konsumsi kopi dalam negri pun terus mengalami peningkatan seiring dengan
bertambahnya jumlah kedai kopi. Berbagai kedai kopi mulai dari kedai kopi
rumahan, bisnis franchise, hingga kedai yang menawarkan speciality coffee dapat
ditemui di Kota Bandung. Persaingan yang ketat menuntut pengusaha untuk
memiliki strategi untuk dapat bertumbuh dan mengembangkan bisnisnya. Salah
satu tempat yang memberikan pengalaman berbeda dalam secangkir kopi di Kota
Bandung ialah Wheels Coffee Roasters yang terletak di Jalan Prof. Eyckman No
32.
Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksploratif deskriptif dengan
metode penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan metode
wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah dengan
Resource Based dan Analisis SWOT
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, ditemukan bahwa Wheels
Coffee Roasters dapat bertumbuh karena mampu mengkolaborasikan sumber daya
perusahaannya dengan peluang industri Coffee Shop di Kota Bandung. Strategi
yang digunakan ialah strategi Best Value Focus atau biasa disebut Focused
Differentiation dengan menghadirkan diferensiasi produk dan juga jasa dalam
perusahaannya. Sedangkan dari hasil Matriks Internal Eksternal menunjukan
bahwa Wheels Coffee Roasters dapat melaksanakan strategi penetrasi pasar
dengan melakukan berbagai strategi pemasaran yang menarik untuk membantu
perusahaan memperluas pangsa pasarnya. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Pertumbuhan bisnis |
en_US |
dc.subject |
Resource Based View |
en_US |
dc.subject |
Analisis SWOT |
en_US |
dc.title |
Analisis strategi pertumbuhan bisnis Wheels Coffee Roasters |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2016320022 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0420095901 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|