Analisis strategi pertumbuhan bisnis Wheels Coffee Roasters

Show simple item record

dc.contributor.advisor Hendrawan, Sanerya
dc.contributor.author Tanu, Natasha
dc.date.accessioned 2021-06-18T02:55:58Z
dc.date.available 2021-06-18T02:55:58Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp39980
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11561
dc.description 9310 - FISIP en_US
dc.description.abstract Sektor industri makanan dan minuman berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. Usaha kedai kopi merupakan salah satu dari industri makanan dan minuman yang sedang berkembang di Indonesia saat ini. Konsumsi kopi dalam negri pun terus mengalami peningkatan seiring dengan bertambahnya jumlah kedai kopi. Berbagai kedai kopi mulai dari kedai kopi rumahan, bisnis franchise, hingga kedai yang menawarkan speciality coffee dapat ditemui di Kota Bandung. Persaingan yang ketat menuntut pengusaha untuk memiliki strategi untuk dapat bertumbuh dan mengembangkan bisnisnya. Salah satu tempat yang memberikan pengalaman berbeda dalam secangkir kopi di Kota Bandung ialah Wheels Coffee Roasters yang terletak di Jalan Prof. Eyckman No 32. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian eksploratif deskriptif dengan metode penelitian studi kasus. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dan observasi. Teknik analisis data yang digunakan ialah dengan Resource Based dan Analisis SWOT Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, ditemukan bahwa Wheels Coffee Roasters dapat bertumbuh karena mampu mengkolaborasikan sumber daya perusahaannya dengan peluang industri Coffee Shop di Kota Bandung. Strategi yang digunakan ialah strategi Best Value Focus atau biasa disebut Focused Differentiation dengan menghadirkan diferensiasi produk dan juga jasa dalam perusahaannya. Sedangkan dari hasil Matriks Internal Eksternal menunjukan bahwa Wheels Coffee Roasters dapat melaksanakan strategi penetrasi pasar dengan melakukan berbagai strategi pemasaran yang menarik untuk membantu perusahaan memperluas pangsa pasarnya. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Pertumbuhan bisnis en_US
dc.subject Resource Based View en_US
dc.subject Analisis SWOT en_US
dc.title Analisis strategi pertumbuhan bisnis Wheels Coffee Roasters en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2016320022
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0420095901
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account