dc.contributor.advisor |
Situmorang, James Rianto |
|
dc.contributor.author |
Angkasa, Willyanto |
|
dc.date.accessioned |
2021-06-14T06:55:10Z |
|
dc.date.available |
2021-06-14T06:55:10Z |
|
dc.date.issued |
2020 |
|
dc.identifier.other |
skp39977 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/11558 |
|
dc.description |
9307 - FISIP |
en_US |
dc.description.abstract |
Perkembangan merek sepatu buatan dalam negeri untuk saat ini memiliki daya Tarik yang cukup baik di mata konsumen sehingga menciptakan persaingan antar pelaku bisnis di bidang sepatu ini. Beberapa merek terus tumbuh dan berkembang, hal itu dilakukan oleh para pelaku bisnis di bidang sepatu ini untuk memasarkan produknya supaya diketahui oleh masyarakat dan dapat bersaing dengan merek sepatu yang sudah ada. Supaya dapat berkembang dengan pesat dilakukan beberapa cara sebagai upaya promosi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dan meningkatkan penjualan.
Gudang Warrior merupakan salah satu usaha mikro kecil menengah yang menjalankan bisnis penjualan sepatu yang berbasis online yaitu dengan Instagram dan marketplace dan offline yaitu dengan memiliki toko fisik di Pasar Kosambi. Gudang Warrior sendiri merupakan reseller dari produk sepatu lokal, Gudang Warrior menggunakan media sosial berupa Instagram untuk memasarkan produknya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari social media marketing terhadap keputusan pembelian di Gudang Warrior Bandung.
Menurut metodenya, penelitian ini menggunakan metode survei. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksplanatori yang menjelaskan hubungan sebab-akibat. Sampel dari penelitian ini merupakan konsumen yang pernah bertransaksi di Gudang Warrior Bandung sejumlah 100 responden dengan melakukan penyebaran kuesioner.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa social media marketing yang dilakukan oleh Gudang Warrior berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan kesimpulan dari analisis maka diharapkan Gudang Warrior dapat meningkatkan kreativitasnya dalam melakukan social media marketing supaya dapat mendorong konsumen untuk melakukan pembelian. Namun, dalam hal ini dibutuhkan keaktifan dan kretivitas Gudang Warrior dalam mengunggah informasi produk dan promo di media sosial yang dapat mempertahankan keberadaan dari Gudang Warrior di Kota Bandung. |
en_US |
dc.language.iso |
Indonesia |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Social Media Marketing |
en_US |
dc.subject |
Keputusan Pembelian |
en_US |
dc.title |
Pengaruh social media marketing terhadap keputusan pembelian di Gudang Warrior Bandung |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2016320017 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0407026301 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis |
|