Abstract:
Bandung adalah salah satu destinasi wisata yang sering dikunjungi baik oleh wisatawan dalam negri maupun wisatawan mancanegara. Dari sebab itu banyak sekali bisnis jasa yang menyewakan mobil bermunculan akhir – akhir ini. Selain itu juga dengan munculnya sosial media yang sekarang selalu dipakai oleh semua orang dapat membantu pemilik bisnis untuk memasarkan jasanya.
Gong Rent merupakan salah satu perusahaan yang berjalan di bidang pariwisata, Gong Rent menyewakan mobil untuk wisatawan mancanegara maupun dalam negri, untuk keperluan di Kota Bandung, baik untuk kebutuhan pariwisata maupun untuk kebutuhan pekerjaan. Gong Rent juga baru di akhir 2019 menggunakan sosial media Instagram. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat pengaruh yang diberikan oleh social media marketing (Instagram) sebagai salah satu cara untuk meningkatkan penggunaan jasa di Gong Rent.
Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data atas objek penelitian ditelti melalui penyebaran kuesioner terhadap responden yang mengetahui dan pernah menggunakan jasa di Gong Rent. Data kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa yang signifikan akan instagram marketing dan persepsi harga terhadap keputusan penggunaan jasa di Gong Rent