Pengaruh service quality terhadap minat beli ulang konsumen pada MAMAWASH Laundry

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Sugandi, Alvian Novan
dc.date.accessioned 2021-06-11T07:55:15Z
dc.date.available 2021-06-11T07:55:15Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp39960
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11540
dc.description 9290 - FISIP en_US
dc.description.abstract Rutinitas sehari-hari, seperti pekerjaan kantor, belajar, dll. Dapat menyebabkan kondisi di mana orang kekurangan waktu dalam melakukan pekerjaan rumah. Dalam situasi ini, membayar sebuah jasa untuk melakukan seluruh atau sebagian dari pekerjaan rumah itu mungkin menjadi sebuah pilihan. Salah satunya adalah layanan laundry. Peluang bisnis ini telah ditangkap oleh beberapa orang, dan telah membuat persaingan bisnis ini meningkat. Di mana pelanggan memiliki banyak pilihan, mempertahankan pelanggan menjadi penting. Hal ini juga dihadapi oleh MAMAWASH Laundry di Bandung. Sebagai bisnis jasa, kualitas layanan perlu dievaluasi terus menerus untuk mendapatkan minat pembelian kembali oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tanggapan konsumen terhadap kualitas layanan dan minat pembelian kembali di MAMAWASH Laundry Bandung dan apakah kualitas layanan mempengaruhi niat pembelian kembali. Kuisioner dibagikan kepada 100 konsumen MAMAWASH Laundry Bandung, di mana kualitas layanan diukur dengan dimensi reliability, tangible, responsiveness, empathy, dan assurance, sedangkan intensi pembelian kembali diukur dengan dimensi transaksional, referensial, preferensial, dan intensi eksploratif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Layanan dinilai positif oleh konsumen. Responden menunjukkan minat pembelian kembali yang tinggi pada MAMAWASH Laundry. Hasil data menunjukkan bahwa Kualitas Layanan memiliki efek positif pada Minat Beli Ulang sebesar 50,6%. Dapat diartikan bahwa peningkatan Kualitas Layanan akan meningkatkan Minat Beli Ulang oleh konsumen. Pada Variabel Kualitas Layanan mendapatkan skor rata-rata sebesar 438.93 yang berada dalam kategori “Sangat Setuju”, dimensi terbesar terdapat pada dimensi “Tangible” yaitu sebesar 447,75 yang juga terletak pada kategori “Sangat Setuju”. Pada Variabel Minat Beli Ulang skor rata-rata sebesar 430.2 yang berada dalam kategori "Sangat Setuju”, dimensi terbesar terdapat pada dimensi Minat Transaksional sebesar 439,7 yang berada didalam kategori “Sangat Setuju”. Mengacu pada hasil yang diperoleh, MAMAWASH Laundry dianjurkan untuk mempertahankan Kualitas Layanan yang cukup positif dan memberikan pemisah yang cukup jelas antara pakaian konsumen agar tidak terjadi kesalahan dalam pelayanan. en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Service Quality en_US
dc.subject Minat Beli Ulang en_US
dc.subject MAMAWASH Laundry en_US
dc.title Pengaruh service quality terhadap minat beli ulang konsumen pada MAMAWASH Laundry en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2015320046
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account