Pengaruh service quality Tata Usaha FISIP Bagian Akademik UNPAR terhadap trust mahasiswa FISIP UNPAR

Show simple item record

dc.contributor.advisor Subari, Fransiska Anita
dc.contributor.author Fabianto, Klaudius
dc.date.accessioned 2021-06-11T07:14:01Z
dc.date.available 2021-06-11T07:14:01Z
dc.date.issued 2020
dc.identifier.other skp39956
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/11536
dc.description 9286 - FISIP en_US
dc.description.abstract Proses belajar di perguruan tinggi berbeda dengan di tingkat pendidikan yang lebih rendah. Di universitas, siswa diminta untuk menangani semua proses yang diperlukan tanpa melibatkan orang tua mereka. Dalam kondisi ini, peran kantor administrasi harus dapat diandalkan terutama ketika masalah tertentu terjadi selama proses kuliah. Di Ilmu Politik dan Sosial, Universitas Katolik Parahyangan Bandung, Kantor Administrasi dibagi menjadi 4, yaitu Akademik, Rumah Tangga, Kemahasiswaan, dan Keuangan. Penelitian ini akan fokus pada bagian akademik. Seberapa besar pengaruh kualitas layanan administrasi di bagian akademik dari kepercayaan siswa. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan dengan membagikan kuesioner kepada 100 mahasiswa yang datang kepada Tata Usaha FISIP UNPAR. Service Quality diukur berdasarkan dimensi Tangible, Realibility, Responsiveness, Assurance, dan Empathy sedangkan Trust diukur dengan dimensi Benevolence, Reliability, Competence, Honesty, Openes ingin mencari informasi tentang pengaruh antara Service Quality Terhadap Trust. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan dan positif dari Service Quality terhadap Trust. Hasil ini dibuktikan dari Berdasarkan output dari software SPSS analisis korelasi, dapat dilihat bahwa nilai koefisien korelasi antara Service Quality dengan Trust adalah sebesar 0,669. Nilai tersebut termasuk kategori hubungan kuat karena berada pada interval 0,60 – 0,799. Hasil dari Service Quality berdasarkan output dari software SPSS di atas, untuk nilai korelasi (R) sebesar 0,669, maka diperoleh koefisien determinasi (KD) yang diketahui (R Square) adalah sebesar 0,447 atau 44,7%. Hasil tersebut menunjukkan bahwa Service Quality Tata Usaha FISIP Bagian Akademik Unpar yang meliputi Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Emphaty mampu menerangkan Trust Mahasiswa FISIP Unpar sebesar 44,7%. Sedangkan sisanya sebanyak 55,3% merupakan besar kontribusi pengaruh yang diberikan oleh faktor lain yang tidak diteliti. Dari hasil tersebut, disarankan agar Tata Usaha FISIP UNPAR untuk tetap meningkatkan kualitas dari pelayanan dan sumber daya manusia karena, semua mahasiswa sudah berpikir positif dan merasa bisa menyelesaikan masalah ketika ketika mahasiswa datang kepada Tata Usaha FISIP UNPAR en_US
dc.language.iso Indonesia en_US
dc.publisher Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik - UNPAR en_US
dc.subject Service Quality en_US
dc.subject Trust en_US
dc.subject Tata Usaha FISIP UNPAR en_US
dc.subject Adminsitrasi Bisnis FISIP UNPAR en_US
dc.title Pengaruh service quality Tata Usaha FISIP Bagian Akademik UNPAR terhadap trust mahasiswa FISIP UNPAR en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2014320076
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0429087704
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI608#Ilmu Administrasi Bisnis


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account