Analisa pengaruh electronic word of mouth terhadap tahapan proses keputusan pembelian kamera pada situs bukalapak.com

Show simple item record

dc.contributor.advisor Anggawidjaja, Agus Hasan Pura
dc.contributor.author Felicia, Hanna
dc.date.accessioned 2017-03-21T06:42:27Z
dc.date.available 2017-03-21T06:42:27Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.other skp33552
dc.identifier.uri http://hdl.handle.net/123456789/1104
dc.description 22324 - FE en_US
dc.description.abstract Perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat media internet mempermudah masyarakat untuk terkoneksi dengan berbagai sumber akses yang berperan pada proses pembelian dan pemenuhan kebutuhan,dengan munculnya suatu e-commerce. Ketika seseorang memutuskan untuk membeli barang secara online, apalagi suatu produk yang memiliki risiko yang tinggi, konsumen cenderung mencari referensi atau informasi yang memiliki kredibilitas yang tinggi seperti word of mouth, dikarenakan perkembangan teknologi dan internet, maka orang-orang semakin mudah berbagi informasi melalui internet terutama pada situs e-commerce menjadi fenomena yang menarik. Objek penelitian ini adalah situs e-commerce Bukalapak.com. Penulis memilih situs e-commerce Bukalapak.com karena merupakan situs e-commerce yang sangat popular di kalangan masyarakat sejak kemunculannya pada tahun 2010. Oleh karena itu, peneliti tertarik untuk melakukan penelitian tentang “ANALISA PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP TAHAPAN PROSES KEPUTUSAN PEMBELIAN KAMERA PADA SITUS BUKALAPAK.COM”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui electronic word of mouth lewat komentar feedback dan penulisan review web blog. Penulis melakukan teknik convenience sampling,dan dinyatakan valid dan reliable. Sample Penelitian yaitu sebanyak 100 responden Teknik analisis data yang dilakukan secara deskriptif dan analisis linear berganda. Hasil penelitian ini diolah menggunakan program SPSS 20. Hasil penelitian secara deskriptif menunjukkan bahwa tiga dimensi dari electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap tahapan proses keputusan pembelian kamera pada situs bukalapak.com. Hasil uji menggunakan tingkat signifikansi sebesar 5% menghasilkan adjusted R Square 57,4% . Dimensi yang berpengaruh secara signifikan adalah dimensi intensitas, valance of opinion positif, dan content , dengan tingkat signifikansi masing-masing sebesar untuk dimensi intensitas sebesar 0.019, valance opinion positif 0.001, dan content 0.038 , sedangkan untuk dimensi valance opinion negative dinyatakan tidak berpengaruh secara signifikan dengan memiliki tingkat signifikansi sebesar 0.214. en_US
dc.publisher Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR en_US
dc.subject electronic word of mouth, tahapan proses keputusan pembelian en_US
dc.title Analisa pengaruh electronic word of mouth terhadap tahapan proses keputusan pembelian kamera pada situs bukalapak.com en_US
dc.type Undergraduate Theses en_US
dc.identifier.nim/npm NPM2013120106
dc.identifier.nidn/nidk NIDN0404115401
dc.identifier.kodeprodi KODEPRODI603#Manajemen


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UNPAR-IR


Advanced Search

Browse

My Account