dc.contributor.advisor |
Wardhono, V.J. Wisnu |
|
dc.contributor.advisor |
Prasetya, Ivan |
|
dc.contributor.author |
Gabriella, Claudy |
|
dc.date.accessioned |
2017-03-21T06:19:35Z |
|
dc.date.available |
2017-03-21T06:19:35Z |
|
dc.date.issued |
2017 |
|
dc.identifier.other |
skp33672 |
|
dc.identifier.uri |
http://hdl.handle.net/123456789/1092 |
|
dc.description |
22444 - FE |
en_US |
dc.description.abstract |
Seiring dengan perkembangan jaman, teknologi memegang peranan penting dalam dunia pemasaran. Meningkatnya penggunaan internet menjadi salah satu penyebab beralihnya pemasaran menggunakan media cetak menjadi media online. Penyebaran strategi pemasaran bisa ditemui melalui berbagai platform seperti website dan social media. Salah satu website yang popular digunakan sebagai sarana memasarkan produk atau jasa adalah YouTube. Jika seseorang menggunakan YouTube tentunya akan sering menemui banyak jenis iklan, namun iklan yang paling umum dan sering muncul adalah jenis true view in-stream ads di mana biasanya iklan akan muncul sebelum video dimulai. Iklan akan berjalan selama 5 detik sebelum akhirnya tersedia pilihan untuk di-skip.
Masalah yang terjadi adalah kurangnya antusias viewers untuk menonton iklan tersebut ditandai dengan banyaknya viewers yang akan men-skip bahkan sebelum menonton iklan lebih lanjut dan ini menjadi suatu hal yang merugikan perusahaan karena tidak dapat menyampaikan isi pesannya dengan baik. Oleh karena itu peneliti akan mencari tahu faktor-faktor apa saja yang dapat membuat viewers menonton iklan tersebut hingga selesai yang dibagi berdasarkan usia dan jenis kelamin.
Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah exploratory research dan berdasarkan tujuan yang ingin dicapai penelitian ini bersifat applied research karena akan digunakan sebagai suatu solusi untuk memecahkan permasalahan yang ada. Pengumpulan data akan dilakukan dengan 2 (dua) metode yaitu studi literatur dan depth interview.
Hasil penelitian menunjukkan adanya beberapa perbedaan dan beberapa persamaan antar golongan yang akan disajikan dalam bentuk tabel dan dijelaskan secara kualitatif. |
en_US |
dc.publisher |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi - UNPAR |
en_US |
dc.subject |
Online Advertising, YouTube, true view in-stream ads, exploratory research, depth interview |
en_US |
dc.title |
Faktor-faktor iklan yang dapat menarik penonton untuk menonton iklan skip-ads di Youtube sampai selesai |
en_US |
dc.type |
Undergraduate Theses |
en_US |
dc.identifier.nim/npm |
NPM2013120137 |
|
dc.identifier.nidn/nidk |
NIDN0411105802 |
|
dc.identifier.kodeprodi |
KODEPRODI603#Manajemen |
|